Berita Banyuwangi

Kunjungi Pondok Pesantren di Banyuwangi, Kapolda Jatim Minta Santri Turut Tangkal Hoaks

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, melakukan kunjungan ke Ponpes Darussalam

Kunjungi Pondok Pesantren di Banyuwangi, Kapolda Jatim Minta Santri Turut Tangkal Hoaks
Surya/Istimewa
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, melakukan kunjungan ke Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Selasa (9/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, melakukan kunjungan ke Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Selasa (9/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Luki meminta agar santri turut menangkal berita hoaks.

"Saat ini masuk tahun politik. Informasi hoaks banyak beredar. Kami minta santri ikut menangkal hoaks," kata Luki.

Luki mengatakan, di awal menjabat sebagai Kapolda Jatim, dia melakukan safari dan silaturahmi ke berbagai wilayah di Jatim.

Dalam safarinya itu, Kapolda mengatakan lebih mengutamakan berkunjung ke pondok pesantren, karena Jatim memiliki ponpes yang paling banyak dibandingkan dengan daerah lain.

"Saya lebih memprioritaskan kunjungan ke pondok pesantren daripada ke Polres," kata Luki, yang turut didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

‎Tiba di pondok pesantren, Luki menyampaikan pada ribuan santri untuk membantu polisi menangkal hoaks yang meresahkan jelang Pemilu 2019.

"Kami meminta doa pada kiai, ulama, santri, agar Pemilu 2019 berlangsung aman. Ini karena doa santri dan kiai sangat mujarab," ujarnya.

"Tahun ini tahun politik. Kami minta mari kita perangi hoaks di masyarakat. Kami titip pada para kiai juga memberikan tausiah di masyarakat, untuk turut menangkal hoaks di masyarakat," tambahnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH Hisyam Syafaat mengatakan, bersedia membantu Polri untuk menangkal hoaks.

"Sekarang ini banyak yang ingin memecah belah dengan menyebar hoaks. Itu yang harus kita perangi. Dari dulu sampai sekarang, nasionalis dan ulama itu bersatu," kata Hisyam. (haorrahman)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved