IMF World Bank Annual Meeting

Jelang Penutupan IMF-WB di Bali, Berbagai Pujian Ini Dilontarkan Negara Peserta Terhadap Indonesia

Ini bukanlah buaian yang datang dari luar bagi bangsa Indonesia yang tengah menjadi tujuan hampir semua warga dunia.

Jelang Penutupan IMF-WB di Bali, Berbagai Pujian Ini Dilontarkan Negara Peserta Terhadap Indonesia
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menko Maritim sekaligus Panitia Nasional IMF-WBG 2018 Luhut Binsar Pandjaitan, Menkeu Sri Mulyani, President World Bank Group Jim Yong Kim, Managing Director IMF Christine Lagarde dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo saat menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, Minggu 14/10/2018 di Mangupura Hall BICC Nusa Dua. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ini bukanlah buaian yang datang dari luar bagi bangsa Indonesia yang tengah menjadi tujuan hampir semua warga dunia.

 
Ini adalah testimoni-testimoni yang berasal dari sanubari mereka, para delegasi dan peserta Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018.

 
Kesan yang disampaikan kepada bangsa ini disampaikan lewat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

 
Di hari terakhir pertemuan tahunan ini, Minggu, 14 Oktober 2018, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan berbagai hasil dan capaian selama berlangsungnya gelaran ini.

Termasuk berbagai kesan yang disampaikan oleh mereka kepada kita.

 
“Kesan semua tamu hingga hari terakhir Annual Meetings, semuanya, tidak terkecuali, bahwa Indonesia mengelola dan menyelenggarakan pertemuan ini luar biasa efisien, baik, orang-orangnya semua membantu, ramah. Para volunteer, LO kita betul-betul memiliki profesionalisme dan sangat mengagumkan semua tamu-tamu kita,” ungkap Menteri Keuangan dalam video yang diposting di laman facebooknya, hari ini.

Hal mengesankan kedua, menurut Menkeu Sri Mulyani, dari sisi penyelenggaraan.

Gelaran yang mencampur antara presentasi dari berbagai macam kemajuan pembangunan Indonesia, melalui Paviliun Indonesia, melalui berbagai display yang disajikan, dan dari berbagai sudut di pertemuan ini, telah memberikan kesan yang sangat baik mengenai Indonesia di mata dunia.

 
Perhelatan ini telah menyampaikan kepada dunia tentang Indonesia sebagai negara yang sangat multikultural, produktif, inovatif, sekaligus well govern dan well manage.

 
“Mereka banyak mengagumi berbagai macam produk-produk Indonesia, terutama baju-baju yang kemudian mereka banyak mengganti baju-baju pantalon dinasnya jadi baju Indonesia, apakah itu tenun ikat, apakah itu batik, dan mereka merasa sangat comfortable,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved