IMF World Bank Annual Meeting

Lima Ribu Orang Rayakan Suksesnya IMF-WB di Bali, Pangdam Udayana Ucapkan Terima Kasih

Panggung Sinergitas TNI-Polri yang digelar Minggu, kemarin. Telah usai dilaksanakan.

Lima Ribu Orang Rayakan Suksesnya IMF-WB di Bali, Pangdam Udayana Ucapkan Terima Kasih
Istimewa
Acara Panggung Sinergitas TNI-Polri yang digelar di lapangan Lagoon Nusa Dua Bali belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Panggung Sinergitas TNI-Polri yang digelar Minggu, kemarin. Telah usai dilaksanakan.

Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur TNI-Polri bersama Instansi terkait lainnya atas keberhasilan Indonesia menggelar kegiatan pertemuan tahunan IMF-WB Annual Meeting 2018, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan sukses.

IMF-WB Annual Meeting 2018 yang dimulai pada tanggal 8 s/d 14 Oktober 2018 menyita perhatian berbagai pihak baik dalam maupun luar negri.

Hal ini menjadi perhatian khusus utamanya pemerintah pusat dikarenakan nama baik Bangsa Indonesia dipertaruhkan atas sukses tidaknya kegiatan ini yang dapat berdampak terhadap perkembangan ekonomi bangsa yang saat ini sedang mengalami keterpurukan.

Perhatian pemerintah pusat dalam mewujudkan suksesnya penyelenggaraan kegiatan IMF-WB Annual Meeting 2018 ini, dengan Menko Bidang Kemaritiman RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai ketua panitia pusat telah dilaksanakan dengan berbagai tahapan-tahapan penyelenggaraan dalam organisasi satuan tugas.

Ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya gangguan penyelenggaraan, terutama di bidang keamanan.

Semua usaha dan upaya yang telah dilakukan diwujudkan melalui Panggung Sinergitas TNI-Polri yang dihadiri sekitar 5000 orang.

Para pejabat yang hadir antara lain Menko Bidang Kemaritiman RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani, Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Kapolda Bali Irjen Pol.Dr.Drs. Petrus Reinhard, Golose, M.M., Kasdam IX/Udyana Brigjen TNI Kasuri, Wakapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Kapolres Jajaran Polda Bali, dan para Dandim Jajaran Korem 163/WSA serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Menko Bidang Kemaritiman intinya menyampaikan sangat bangga kepada TNI-Polri.

"TNI-Polri harus kompak, saya bangga kepada Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali karena pengamanan VVIP, VIP dan Delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018 berjalan dengan lancar. Prajurit TNI-Polri harus bangga kepada negara ini, kita tidak henti-hentinya mendapatkan pujian dari 168 Negara. Kita harus bangga kepada negara jangan pernah menghianatinya”, tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yaitu intinya menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI-Polri, dan sangat bangga kepada prajurit TNI-Polri karena sudah mengamankan pelaksanaan kegiatan pengamanan IMF-WB Annual Meeting 2018 sampai dengan selesai.

"Pada pelaksanaannya sampai saat ini tidak ditemukan adanya kejadian-kejadian yang mengganggu pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018," ucap dia.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada Menko Bidang Kemaritiman RI dan Gubernur Bali sudah hadir dalam acara syukuran Panggung Sinergitas TNI-Polri.

"Serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada prajurit TNI-Polri karena sudah mengamankan pelaksanaan pengamanan IMF-WB Annual Meeting tahun 2018 sehingga berjalan dengan lancar, dan kepada prajurit TNI-Polri yang sampai saat ini tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya," ujar Pangdam IX/Udayana melalu keterangan tertulisnya, Senin (15/10/2018).

Acara Panggung Sinergitas TNI-Polri yang digelar di lapangan Lagoon Nusa Dua Bali dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung atas kesuksesan pengamanan.

Sampai saat ini, belum ditemukan adanya pihak-pihak yang mengganggu kelancaran terselenggaranya IMF-WB Annual Meeting 2018. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved