Bali akan Tampilkan Inovasi Desa Berbasis Digital pada TTG XX dan Pindeskel 2018

Acara ini akan dilaksanakan mulai Kamis hingga Minggu, (18-21/10/2018) di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung

Bali akan Tampilkan Inovasi Desa Berbasis Digital pada TTG XX dan Pindeskel 2018
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Konferensi pers di Ruang Wiswa Sabha Pratama Kantor Gubernur Bali pada Selasa (16/10/2018), mengenai TTG XX dan Pindeskel 2018. 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali menjadi tuan rumah dalam Kegiatan Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) tahun 2018.

Acara ini akan dilaksanakan mulai Kamis hingga Minggu, 18-21 Oktober 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung.

Sebagai tuan rumah, Bali tentunya akan selalu disorot lebih banyak, dan karenanya perlu tampil lebih maksimal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana mengatakan, Bali akan menampilkan desa inovasi berbasis digital pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, Bali yang mendorong untuk desa dalam berinovasi digital diminati oleh delegasi IMF-WBG dari Afrika, Thailand, India dan Bangladesh.

"Nah, oleh karenanya yang kita tampilkan pada saat gelar teknologi tepat guna, setelah itu ada temu karya ada Pindeskel nanti, untuk Bali hanya menyajikan sebuah inovasi desa berbasis digiltal," jelas Lihadnyana pada saat konferensi pers di Ruang Wiswa Sabha Pratama Kantor Gubernur Bali pada Selasa, (16/10/2018).

Semua fitur-fitur, lanjut Lihadnyana, yang berkaitan dengan pelayanan, tata kelola, anggaran dan banyak hal sudah teraplikasi dalam sebuah sistem.

Sementara itu, dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Tribun Bali, Pindeskel ini merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan.

Hal ini sebagai upaya strategis dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai desa-desa inovasi, yang telah dilakukan di desa atau kelurahan kepada masyarakatnya secara nasional. (*)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved