Ini Fakta yang Terungkap Terkait Bekas Tembakan Peluru di Ruang Wakil Rakyat

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Demokrat, Vivi Sumantri Jayabaya, menceritakan kronologi ditemukannya peluru di ruangannya.

Ini Fakta yang Terungkap Terkait Bekas Tembakan Peluru di Ruang Wakil Rakyat
Lubang bekas tembakan di ruang Anggota Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya, di lantai 10 ruang 1008, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (17/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Demokrat, Vivi Sumantri Jayabaya, menceritakan kronologi ditemukannya peluru di ruangannya.

Ia sama sekali tak menduga, lubang yang ada di dindingnya berasal dari sebilah peluru yang menyangkut di lemari kerjanya.

"Kejadiannya pas kemarin magrib. Setelah kita rapat di Banggar, saya istirahat salat magrib, staf saya bilang, 'Bu ini ada bolongan kaya peluru nyasar ya?,'" ujarnya saat ditemui di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (17/10/2018).

Melihat itu, Vivi dan stafnya tidak langsung percaya.

Lantas, stafnya langsung memastikan apakah benar itu peluru.

Baca: Alasan Luhut dan Sri Mulyani Soal Pose 2 Jari Pemimpin IMF Diubah, Ini Tanggapan Kubu Oposisi

Baca: Utang Pemerintah Indonesia Kini Tembus Rp 4.416 Triliun

"Pada enggak percaya kan, langsung dilihat dulu, ditusuk pake pulpen. Ternyata ada peluru. Jadi waktu hari Senin memang kita enggak ada disini. Hari Selasa memang saya rapat di dapil dulu, siangnya rapat banggar, sorenya baru ke ruangan," jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Vivi juga menyampaikan alasannya tidak melaporkan langsung temuannya tersebut pada Selasa, (16/10/2018) kemarin.

"Ya kita enggak tau ada peluru di lemari itu. Yang kita lihat ada bolong di dinding. Kemudian ditemukan bahwa peluru itu nyangkut di lemari itu tadi, pas jam 9. Terus langsung lapor ke pamdal, terus langsung lapor ke labfor hari ini," tuturnya.

Ia juga memastikan bahwa pada hari Senin, (15/10/2018), di mana awal kejadian penembakan terjadi, tidak ada orang di dalam ruangannya.

"Waktu itu sama sekali enggak ada orang ya. Staf saya semua keluar," tambah Vivi.

Halaman
123
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved