Presiden Membuka Temu Karya Nasional di GWK yang Dihadiri Sekitar 10 Ribu Tamu Undangan

Kunjungan Presiden RI ini sesuai agenda dalam rangka pembukaan Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna XX Tingkat Nasional,

Presiden Membuka Temu Karya Nasional di GWK yang Dihadiri Sekitar 10 Ribu Tamu Undangan
istimewa
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI, Kasuri, Danlanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya, Kamis (19/10/2018). 

Presiden Membuka Temu Karya Nasional di GWK yang Dihadiri Sekitar 10 Ribu Tamu Undangan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden RI, Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bali, Kamis (18/10/2018).

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 20.00 WITA, malam kemarin.

Dengan pesawat khusus kepresidenan, Joko Widodo disambut Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI, Kasuri, Danlanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya.

Kunjungan Presiden RI ini sesuai agenda dalam rangka pembukaan Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna XX Tingkat Nasional, Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 yang digelar pada Jumat (19/10/2018) di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Nusa Dua, Badung.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, melalui pesan tertulisnya kepada Tribun-Bali.com, sore tadi, menyampaikan, kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Inovasi Dan Teknologi Tepat Guna Kita Wujudkan Desa Yang Maju, Mandiri Dan Sejahtera Sesuai Kearifan Lokal”.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sekitar 10 ribu undangan.

"Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Bali karena terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna XX Tingkat Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Ini merupakan kerjasama antara Kementerian Desa dengan Kementerian Dalam Negeri, yang dalam pelaksanaannya difasilitasi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemda Kabupaten Badung," kata Kependam.

Di samping itu, kegiatan tersebut merupakan upaya strategis dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai berbagai inovasi yang telah dilakukan di desa dan kelurahan secara nasional atas keberhasilan program penataan pemerintah desa dan kelurahan dengan sasaran tercapainya masyarakat desa dan kelurahan yang maju, mandiri dan sejahtera.

Terkait dengan agenda kegiatan ini dari segi pengamanan, Kodam IX/Udayana sendiri telah menyiapkan sebelumnya, sesuai dengan prosedur tetap pengamanan VVIP yang diawali menggelar Apel Kesiapan Pasukan di Lapangan Kompi A Yonif Raider 900/SBW.

"Untuk persiapan kita sudah menyiapkannya sesuai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang diawali dengan menggelar Apel Kesiapan Pasukan di Lapangan Kompi A Yonif Raider 900/SBW. Hal ini kita lakukan untuk kesiapan pasukan baik secara perorangan maupun dalam susunan Organisasi Tugas Pam VVIP secara utuh. Juga dalam pelaksanaannya, personel yang terlibat memahami tugas masing-masing sehingga kunjungan Presiden RI dapat berjalan dengan lancar dan aman," sebutnya.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P, selaku Dansatgas Pamwil senantiasa bekerjasama dengan Polda Bali dan Pemerintah Provinsi Bali, untuk membangun kondisi yang kondusif dan memberikan jaminan keamanan guna kelancaran agenda kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Bali.

Pangdam dan Kapolda juga tampak hadir dalam acara pembukaan Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna XX Tingkat Nasional, Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 yang dipusatkan di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Nusa Dua, Badung.

Selain Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali, acara ini juga dihadiri oleh para pejabat pusat antara lain, Mendagri Tjahjo Kumolo, pejabat dari Kementerian Desa dan PDTT, Gubernur se Indonesia, Ketua DPRD Provinsi Bali, para pejabat terkait di lingkungan Pemda Provinsi Bali, Rektor Perguruan Tinggi se Bali, para Bupati, Ketua DPRD Provinsi/Kota se Indonesia, serta sejumlah undangan lainnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved