18 Tim Antar SMA Siap Ikuti Kejuaraan Basket Tingkat Nasional Kadispora Cup 2018

18 tim tingkat SMA siap mengikuti kejuaraan basket tingkat Nasional, banyaknya jumlah pertandingan akan memunculkan bintang baru.

18 Tim Antar SMA Siap Ikuti Kejuaraan Basket Tingkat Nasional Kadispora Cup 2018
Tribun Bali/Rino Gale
All Star Winer 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  18 tim tingkat SMA terbagi dalam katagori 10 tim putra dan 8 tim putri siap mengikuti kejuaraan basket tingkat nasional Kadispora Cup 2018 di Gor Ngurah Rai, Bali pada tanggal 22-28 Oktober 2018.

Minggu (21/10/2018) Ketua panitia, saat ditemui Tribun Bali, Cok Raka menjelaskan, ada 18 tim yang terbagi menjadi dua katagori yakni 10 tim putra dan 8 tim putri. Dari 18 tim tersebut diantaranya ada 3 tim yang mengikuti yakni dari Bandung, Jakarta, dan Lombok.

Tujuannya event kejuaraan ini yakni untuk mencari generasi pemain yang ada di Bali.Harapannya dengan banyaknya jumlah pertandingan akan memunculkan bintang baru.

"Ya secara tidak langsung para pelatih bisa menyeleksi pemain dari SMA mana saja yang ada di Bali dan kemudian menjadi satu tim skuat basket Bali nantinya," ujarnya saat press conference di Grand Zuri Hotel, Kuta.

Peyelenggaraan ini juga didukung oleh patner Kadispora, salah satunya ASW (All Star Winer) yang ikut membantu dalam penyelenggaraan Kadispora Cup 2018.

Kali ini ASW menyelenggarakan lagi kegiatan sport. Oalahraga sangatlah penting. Kesimpulannya, olahraga secara tidak langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yakni kedisiplinan dan bentuk kerjasama.

"Ahkirnya saya kembali memulai giat event basket di Bali. Nantinya ASW akan melakukan pembinanan ke tingkat nasional. Saya berharap event ini membuat generasi muda menjadi sehat dan positif. Kenapa saya memilih olahraga basket, karena dulunya saya juga pemain basket. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan event olahraga lain. Kedepannya ASW sebagai penyelenggara sebagai pembinaaan, kalo Tuhan mengijinkan serta dukungan teman-teman, saya akan membuat tim basket di bali, dengan cara memperbanyak event dan menjadi agenda tahunan," ungkapnya.

Pelatih Soverdi Schools Bali, Teguh Ngurah Rai, mengungkapkan pertama kalinya Soverdi mengikuti kejuaraan nasional. Besar harapan dengan adanya Kadispora Cup 2018, bisa memunculkan generasi baru.

"Ya memunculkan bibit pembasket Bali agar bisa maju. Semoga Kadispora Cup 2018 terus berlanjut," ujarnya.

Perwakilan peserta dari SMA 1 Denpasar, Charlie menambahkan, Kadispora Cup 2018 ini sangat bagus untuk menambah pengalaman skill se tingkat SMA.

"Di ajang tingkat nasional ini, kita bisa mengukur seberapa bagus kekuatan kita," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved