Breaking News:

CPNS 2018

Baru Bangun dan Akan Tidur Selalu Cek Website, Doni Deg-degan Menanti Hasil Seleksi Administrasi

Kadek Gede Doni Merta Marantika, salah satu pelamar CPNS di SMKN 1 Petang Badung, mengaku selalu melihat website SSCN setiap hari

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kadek Gede Doni Merta Marantika, salah satu pelamar CPNS di SMKN 1 Petang Badung, mengaku selalu melihat website SSCN setiap hari.

Tujuannya, untuk mengecek apakah hasil seleksi atau verifikasi administrasi CPNS 2018 sudah keluar.

"Sejak penutupan pendaftaran, esoknya tanggal 16 Oktober itu saya terus cek website SSCN untuk lihat apakah pengumuman seleksi administrasi sudah keluar. Sebab, saya baca di berita bahwa pengumumannya tanggal 16 Oktober sampai 21 Oktober," kata Doni ketika dihubungi pada Sabtu (20/10) sore.

Setiap bangun tidur, Doni mengambil ponselnya lalu membuka website SSCN untuk mengecek.

Hal yang sama ia lakukan ketika hendak tidur.

Doni merasa deg-degan dan cemas, walaupun ia sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dokumen-dokumen yang disyaratkan.

"Saya baru mendaftar di saat mepet, yakni sehari sebelum pendaftaran berakhir. Itu yang membuat saya deg-degan dalam menunggu pengumuman. Tanggal 21 Oktober besok (hari ini, red) mungkin waktu penentuannya. Saya berdoa semoga lolos, karena jadi guru memang cita-cita saya," kata alumnus Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja ini.

Walaupun belum mengetahui apakah ia lolos seleksi administrasi atau tidak, namun beberapa persiapan ke seleksi tahap berikutnya telah dilakukan oleh Doni.

Ia telah mengumpulkan contoh-contoh soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dari internet, dan meminta referensi dari saudara atau teman-temannya yang pernah mengikuti seleksi CPNS.

"Ini baru pertama saya ikut seleksi CPNS. Saya persiapkan dengan sebaik-baiknya, apalagi di sekolah yang saya lamar harus bersaing dengan 21 pelamar lain untuk diterima," imbuh Doni yang berasal dari Tumbak Bayuh, Badung ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved