Diminta Segera Tinggalkan Lokasi, Paguyuban Pedagang Nedauh Mercure Mertasari Minta Perpanjangan

Pedagang yang tergabung dalam paguyuban bernama Nedauh Mercure ini meminta perpanjangan dan solusi agar tetap bisa berdagang

Diminta Segera Tinggalkan Lokasi, Paguyuban Pedagang Nedauh Mercure Mertasari Minta Perpanjangan
Tribun Bali/M Ulul Azmy
Suasana lahan Pemrov yang ditempati sejumlah pedagang Nedauh Mercure di kawasan Pantai Mertasari, Jumat (26/10). Dalam waktu 3 hari, mereka sudah harus mengosongkan lahan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 17 kelompok pedagang kaki lima yang menempati bangunan di kawasan Pantai Mertasari, Sanur di-warning Satpol PP Bali agar segera angkat kaki dalam waktu 3 hari per 23 Oktober 2018 lalu.

Pedagang yang tergabung dalam paguyuban bernama Nedauh Mercure ini meminta perpanjangan dan solusi agar tetap bisa berdagang.

Diketahui, surat peringatan pengosongan lahan pemprov yang kini disewa pihak ketiga ini bukan kali pertama.

Ketua Kelompok Pedagang Nedauh Mercure, I Nyoman Gede Ary Wirawan mengatakan, instruksi pengosongan sudah ada sejak 16 Oktober 2018.

"Terakhir, SP3 katanya Senin besok dilayangkan dan berujung pada pembongkaran bangunan," ungkapnya, Jumat (26/10/2018).

Warning segera angkat kaki pertama kali sudah terjadi 2016 silam semasa Gubernur I Made Mangku Pastika.

Pihaknya lalu mengajukan permohonan meminta pedagang dapat tetap berjualan sementara hingga syarat perizinan seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh penyewa aset yang bakal membangun telah terpenuhi.

"Jika semua itu sudah terpenuhi, kami dengan terbuka bersedia angkat kaki tanpa meminta ganti rugi sedikitpun. Dan (dulu) permintaan itu dikabulkan, sehingga kami bisa berdagang kembali, berjalan selama 2 tahun," jelasnya.

Namun, selang dua tahun kemudian pada 2018 ini berbuah mimpi buruk.

Kata dia, sebulan kepemimpinan I Wayan Koster, pihaknya menerima surat instruksi pengosongan lahan Hak Guna Bangunan (HGB) seluas 50 are dari penyewa lahan aset Pemprov dengan alasan lahan akan segera dimanfaatkan.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved