Raih Penghargaan Platinum SNI Award, Petrokimia Gresik Salah Satu Industri Penerap SNI Terbaik

Prestasi yang luar biasa bagi PT Petrokimia Gresik dalam membangun perusahaan berkelas

Raih Penghargaan Platinum SNI Award, Petrokimia Gresik Salah Satu Industri Penerap SNI Terbaik
Istimewa

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menerima penghargaan tertinggi SNI Award dengan predikat Platinum, tak hanya membuat bangga seluruh karyawan dan manajemen, tapi lebih dari itu, ini sebuah pembuktian komitmen dan prestasi yang luar biasa bagi PT Petrokimia Gresik dalam membangun perusahaan berkelas dan menghasilkan produk yang sesuai standar.

Beberapa pelaku usaha sudah membuktikan konsistensinya dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), dan Petrokimia Gresik adalah salah satu industri yang terbaik yang dimiliki oleh negara ini.

Demikian disampaikan Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya ketika kunjungan industri bersama peserta Indonesia Quality Expo dan media massa, di kantor PT Petrokimia Gresik, Sabtu (27/10/2018).

SNI Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) kepada perusahaan atau organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan SNI.

“Perusahaan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar, praktisi, dan pemerintah, melalui serangkaian seleksi administratif hingga on site (peninjauan ke lapangan, red). Ketatnya seleksi menjadikan SNI Award sebagai penghargaan yang prestisius dan para penerima SNI Award bisa menjadi role model bagi perusahaan atau organisasi lain,” ujar Bambang dalam rilis yang diterima Tribun Bali pada Sabtu (27/10/2018) di Denpasar, Bali.

Diraihnya SNI Award oleh Petrokimia Gresik tentu sangat menguntungkan untuk perusahaan tersebut.

“Kami yakin, kepercayaan konsumen terhadap produk Petrokimia semakin meningkat. Dengan pengelolaan perusahaan yang baik dan efisien, produk-produk Petrokimia semakin diterima pasar dalam negeri dan laku dijual di pasar internasional,” ujar Bambang.

Sementara itu, Direktur Utama Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto mengatakan, SNI Award adalah sebuah penghargaan yang mencerminkan komitmen seluruh karyawan, dalam membangun budaya mutu dan menciptakan produk yang berkualitas.

“Perusahaan sangat berkepentingan terhadap penerapan SNI di dalam produksi dan peningkatan kualitas produk. Perusahaan berkomitmen memproduksi pupuk dan non pupuk sesuai SNI untuk memenuhi target pemasaran dengan tetap memperhatikan efisiensi dan produktivitas,” kata Nugroho.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved