BPJS Kesehatan Klungkung

Mengulik Ragam Kemudahan Mobile JKN

Sehubungan dengan telah diluncurkan aplikasi Mobile JKN, makin banyak masyarakat yang mengunduh aplikasi Mobile JKN

Mengulik Ragam Kemudahan Mobile JKN
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sehubungan dengan telah diluncurkan aplikasi Mobile JKN, makin banyak masyarakat yang mengunduh aplikasi Mobile JKN pada gadget masing-masing.

Hal ini terlihat pada saat sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kantor Camat Tegallalang, Jumat (22/6/2018).

Di saat narasumber menjelaskan tentang JKN-KIS, peserta yang hadir justru nampak sibuk bermain dengan gadgetnya masing-masing.

Usut punya usut ternyata mereka antusias dengan aplikasi Mobile JKN yang saat itu dijelaskan langsung oleh pemateri dan dipraktikkan langsung cara penggunaannya.

BPJS Kesehatan Cabang Klungkung yang saat itu hadir memenuhi undangan dari Camat Tegallalang untuk memberikan sosialisasi JKN-KIS, dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gianyar, Sang Made Yusa mengawali presentasinya dengan pengenalan aplikasi Mobile JKN kepada peserta yang hadir, antara lain aparat desa, pegawai camat dan Puskesmas dan beberapa perwakilan masyarakat.

“Kehadiran aplikasi ini sangat membantu mereka yang rata-rata tinggal di daerah pedesaan dan jauh dari kantor BPJS Kesehatan, sehingga urusan-urusan seperti pindah fasilitas kesehatan, kehilangan kartu, cek tagihan iuran, pendaftaran bahkan pengaduan dapat langsung lewat aplikasi ini. Hal inilah yang membuat mereka semangat untuk menginstal aplikasi Mobile JKN ini,” tandas Yusa.

Penjelasan Yusa mengenai Mobile JKN tampak membuat peserta yang hadir antusias untuk memanfaatkan aplikasi Mobile JKN, tak pelak pemandangan saat itu nampak peserta pada sibuk dengan gadgetnya masing-masing.

Yusa langsung mempraktikkan dari awal mengunduh aplikasi canggih ini berikut cara penggunaannya.

Karena dianggap sangat bermanfaat dan penggunaanya yang mudah, aparat desa berbondong-bondong untuk mengunduh dan mencoba langsung aplikasi ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tegallalang, I Nyoman Darmawan yang membuka kegiatan sosialisasi ini.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved