Kodam IX/Udayana Gelar Baksos di Lombok Utara, Ada Berbagai Pelayanan Kesehatan hingga Penyuluhan

PanglimaTNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Tanjung Lombok Utara

Kodam IX/Udayana Gelar Baksos di Lombok Utara, Ada Berbagai Pelayanan Kesehatan hingga Penyuluhan
Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi kegiatan bakti sosial di Kecamatan Tanjung Lombok Utara, di Tanjung Lombok Utara, Sabtu (3/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PanglimaTNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar Kodam IX/Udayana di Kecamatan Tanjung Lombok Utara.

Hal ini disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Hariyanto G, S.I.P., melalui siaran pers yang diterima Tribun Bali, Sabtu (3/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan para pejabat teras Mabes TNI dan Mabesad.

Disamping itu, hadir juga Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Sita Mulyono, Riza Benny Susianto dan ibu para pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI didampingi Kasad meninjau pelaksanaan baksos di daerah Tanjung Lombok Utara, yang saat ini sudah memasuki hari ketiga atau sudah dimulai sejak tanggal 1 s.d 3 November 2018 dengan berbagai kegiatan sosial, seperti kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan karya bakti.

"Adapun pelayanan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pelayanan umum dan spesialis, laboratorium, khitan dan bedah ringan, pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, vaksinasi, pemberian bantuan kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan skrining stunting," kata Jonny.

Kemudian untuk kegiatan penyuluhan ungkap dia, disampaikan oleh para pakar dengan materi perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya nikah dini, bahaya narkoba, bahaya Ca Cervix, werving Prajurit TNI, kesehatan gigi dan trauma healing.

Sedangkan untuk karya bakti berupa renovasi dan pembangunan Paud Kartika Jaya, dan pemberian perlengkapan sekolah serta pemberian sembako.

Kegiatan baksos yang diselenggarakan ini juga merupakan kegiatan untuk mendukung lomba lari TNI International Marathon (TIM) 2018, yang akan dihelat pada Minggu (4/11/2018) pagi dan sekaligus sebagai wujud semangat kebangkitan Lombok pasca diguncang gempa. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved