12 Tim dari 10 Negara Asia Siap Berkompetisi Sepak Bola U-15 di Pecatu

Gebrakan jitu dibuat Pemkab Badung bersama Kemenpora RI dan pihak penyelenggara event sepak bola U-15, Yayasan Gobolabali.

12 Tim dari 10 Negara Asia Siap Berkompetisi Sepak Bola U-15 di Pecatu
TRIBUN BALI/MARIANUS SERAN
Rapat koordinasi turnamen Bali International Football Championship | Bali-IFC U15 Menpora Cup 2018 bersama Sekda Badung Adi Arnawa di Puspem Badung baru baru ini. Event ini akan digelar di Stadion Beji Mandala Pecatu - Badung 

12 Tim dari 10 Negara Asia Siap Berkompetisi Sepak Bola U-15 di Pecatu

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gebrakan jitu dibuat Pemkab Badung bersama Kemenpora RI dan pihak penyelenggara event sepak bola U-15, Yayasan Gobolabali.

Spirit sport tourism kental dalam ajang sepak bola internasional bertajuk Bali Internasional Football Championship (Bali IFC) tahun 2018 ini.

Sebanyak 12 tim terbaik U-15 dari 10 negara terbaik Asia akan tampil dalam ajang yang digelar di lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung 1-10 Desember mendatang.

Baca: Mimpi Juara Baru Tanpa Intrik

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live streaming Indosiar Persija vs Persela- Menakar Taktik Aji Santoso

Baca: Begini Kondisi Terbaru Dapur Bali United Seusai Aksi Bachdim dan Pascakekalahan dari Persebaya

Tim yang datang adalah tim terbaik dari klub profesional Liga Utama di negara-negara yang datang.

Ketua Umum Gobolabali Foundation, I Gusti Agung Putu Nuaba, kepada Tribun-Bali.com mengatakan, event ini dipastikan diikuti 12 tim dari 10 Negara Asia, yakni Indonesia 2 Timnas Pelajar, Korea 2 Tim, Jepang 1 Tim, China 1 Tim, Philipina 1 Tim, Australia 1 Tim, Thailand 1 Tim, Singapore 1 Tim, Malaysia 1 Tim dan Vietnam 1 Tim.

Agung menjelaskan, Indonesia akan diwakili Timnas Indonesia Pelajar U-15 yang dilatih legenda Timnas Indonesia Firman Utina dan tim II Timnas Indonesia diwakili Bara FC gabungan Badung-Ragunan yang dilatih Bambang Ito dari Ragunan.

Baca: Ini Syarat Berat yang Harus Dijalani Bali United untuk Bisa Juara Liga 1 2018

Baca: Senasib dengan Persib, PSM, dan Persija, Bali United pun Jadi Korban Keganasan Persebaya

Baca: Skor Akhir PSIS Semarang 3 vs 0 Persib Bandung, Peluang Juara Kian Menjauhi Maung Bandung

Sementara itu, jelas Agung Jepang akan diwakili, U-15 Progreso Sano FC, Korea Selatan diwakili Gyeongnam Changnyeong SC dan Busan Academy, Hubei FC wakil China, Apuesto Bueno United FC wakil Philipina, Felda United Fc Wakili Malaysia, Cruizoro Academy Thailand, Hanoi FC wakil Vietnam, Sporting CF SA wakil Singapura, dan West Football Australia.

"Ini 12 tim terbaik 10 negara yang memiliki sepak bola terbaik di Asia. Mereka akan berkompetisi di lapangan desa Pecatu 1-10 Desember," kata Agung.

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan, selain memberikan kesempatan kepada Timnas Pelajar U-15 Indonesia menambah pengalaman bertanding di tingkat Asia, juga meningkatkan program sport tourism di Bali.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved