Pangdam IX/Udayana Lakukan Pengecekan Akhir Lokasi Kejurnas Yongmoodo

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Hariant menyebut ada beberapa agenda puncak yang dilaksanakan

Pangdam IX/Udayana Lakukan Pengecekan Akhir Lokasi Kejurnas Yongmoodo
Pendam Udayana
Pangdam IX/Udayana lakukan pengecekan lokasi Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018, Jumat (23/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembukaan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 akan digelar di GOR Praja Raksaka Kepaon.

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Hariant menyebut ada beberapa agenda puncak yang dilaksanakan, antara lain registrasi peserta, penimbangan berat badan, geladi upacara pembukaan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Kejurnas Yongmoodo Cup ke-8 Tahun 2018 oleh Pangdam IX/Udayana.

Terkait dengan registrasi, Jumat (23/11/2018), atlet dari Kotama, Balakpus dan Pengda Prov masih berdatangan sehingga menambah angka kepesertaan Kejurnas.

Sesuai dengan pencatatan lanjutnya, jumlah atlet yang sudah melaksanakan registrasi 45 kontingen terdiri dari 21 kontingen militer Kotama/Balakpus dan 24 kontingen dari Pengda Prov dengan jumlah 485 orang atlet putra, 100 orang atlet putri, 68 ofisial dan 69 orang pelatih sehingga jumlah total 722 orang.

"Atlet yang sudah melaksanakan registrasi langsung dilaksanakan penimbangan berat badan di Mabekangdam IX/Udayana sesuai dengan kategori pertandingan," sebutnya.

Adapun kategorinya antara lain, perorangan putra terbagi dalam kelas 90 kg ke atas dan ke bawah, kelas 85 kg, kelas 75 kg, kelas 65 kg dan kelas 60 kg.

Sedangkan untuk katagori perorangan putri terbagi dalam kelas 65 kg ke atas dan ke bawah, kelas 60 kg dan kelas 55 kg.

"Para atlet yang sudah melaksanakan timbang berat badan sebanyak 392 orang, terdiri dari atlet putra 297 orang dan atlet putri 95 orang, masing-masing atlet sudah siap melaksanakan pertandingan untuk memperebutkan 85 medali yang disiapkan oleh panitia," ungkap Jony.

Selanjutnya untuk kesiapan upacara pembukaan, telah dilaksanakan geladi kotor dan geladi bersih di lapangan pertandingan GOR Praja Raksaka Kepaon, diikuti oleh seluruh kontingen baik dari kontingen militer maupun Pengda Provinsi.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto selaku Ketua Penyelenggara, juga melaksanakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan event tersebut.

Pengecekan meliputi kesiapan atlet, lapangan pertandingan, cam pemanasan, ruang transit, tenda atlet serta sarana dan prasarana pendukung lainnya, termasuk kesiapan toilet dan kebersihan lingkungan sekitar arena pertandingan.

Pengecekan ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018 yang di helat di Bali dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved