Smart Woman

Putu Conny Widya Hermina; Conny Method untuk Bantu Kaum Ibu

Conny kembangkan The Conny Method untuk membantu kaum ibu yang sedang mengandung dan akan melahirkan

Putu Conny Widya Hermina; Conny Method untuk Bantu Kaum Ibu
Istimewa
Putu Conny Widya Hermina 

TRIBUN-BALI.COM - Menanti kelahiran buah hati barangkali menjadi momen yang sangat istimewa bagi seorang ibu. Setiap detiknya adalah berkah.

Namun ada kalanya menimbulkan rasa tak enak pada badan, juga kecemasan psikis.

Putu Conny Widya Hermina paham betul soal itu. Ia sendiri pernah mengalaminya.

“Waktu mengandung anak pertama, saya sering merasakan mual yang luar biasa. Saya pun berpikir, cara apa yang kira-kira bisa digunakan untuk meringankan keluhan ini. Kebetulan saya dan suami pernah belajar tentang ilmu hipnosis. Kami berdua pun memutuskan untuk mencoba menerapkannya,” tutur wanita kelahiran Gianyar, 20 November 1984 ini.

Penerapan hipnosis ini pun tergolong berhasil bagi Conny. Intensitas mual dan kecemasan perlahan berkurang.

Berawal dari pengalaman itu, Conny dan suaminya, Agus Wirajaya pun bermaksud mengembangkan metode hipnosis yang dikhususkan untuk membantu kaum ibu yang sedang mengandung dan akan melahirkan.

Conny sangat ingin setiap wanita dapat menjalani masa kehamilan dan persalinan dengan tenang, nyaman, bahagia, dan percaya diri.

Melalui rangkaian riset, mereka pun berhasil menemukan formula yang dinilai paling efektif. Metode inilah yang kemudian dikenal dengan The Conny Method.

“Kami melakukan riset yang cukup panjang. Riset kami mulai pada 2011 dan formula itu baru rampung pada 2015. Kami banyak membaca buku, bertanya pada guru hipnosis kami, serta mencoba mempraktikkannya. Hasil riset dan penerapan The Conny Method pun kami terbitkan dalam bentuk buku, sehingga masyarakat bisa membacanya,” ucapnya.

Conny pun merasa formula The Conny Method belum sepenuhnya selesai. Hingga kini, ia masih terus berusaha mengembangkan teknik ini.

“Masing-masing pasien mungkin akan mendapat efek yang berbeda, tergantung dari beberapa faktor. Yang perlu masyarakat ingat, metode ini bukanlah metode utama dalam meringankan keluhan saat mengandung dan melahirkan. Ini hanyalah metode tambahan. Tindakan medis tetaplah yang utama,” ungkap wanita yang memperoleh gelar Magister dalam bidang Manajemen Rumah Sakit di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.

Saat ini sudah cukup banyak kaum ibu yang terbantu dengan metode ini. Mereka bisa datang langsung ke kantor Sayang Ibu yang berlokasi di Kompleks Pertokoan Grand Sudirman, Jalan PB Sudirman Denpasar.

“Tidak hanya kami, saat ini sudah cukup banyak terapis dan pakar hipnosis yang mengerti soal The Conny Method dan bisa mempraktikkannya. Kami memang tidak ingin menyimpan ilmu ini sendiri, agar lebih banyak masyarakat yang terbantu,” tutur Conny.

Conny pun berpesan agar para wanita senantiasa terus berkarya. Apapun latar pendidikannya, setiap wanita memiliki peluang untuk mengembangkan diri dalam bidang yang disenangi. Tidak ada kata selesai untuk menimba ilmu.

“Setelah kompetensi itu kita dapatkan, jangan lupa menerapkannya dalam masyarakat. Agar ilmu yang dimiliki bisa berguna bagi orang lain,” ucap Conny. (*)

Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved