21 Tahun Menunggu, Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka Kini Miliki Imam Baru

Setelah 21 tahun menunggu kini Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka Dalung, Kuta Utara, Badung memiliki imam baru

21 Tahun Menunggu, Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka Kini Miliki Imam Baru
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Romo Rico dan Romo Martinus saat pentahbisan di Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka pada Minggu (25/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah 21 tahun menunggu kini Gereja Katolik Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka, Dalung, Kuta Utara, Badung memiliki imam baru.

Proses tahbisan ini dipimpin Uskup Denpasar,  Mgr Dr Silvester San.

Mgr Dr Silvester San yang memimpin jalannya prosesi pentahbisan disambut antusias masyarakat yang sebelumnya telah menunggu lama acara tersebut.

Bagaimana tidak, acara seerti ini terakhir kali terjadi 21 tahun lalu.

"Kita sangat bersyukur, selama 21 tahun lamanya akhirnya kita memiliki imam baru. Kita sangat gembira. Apalagi di tengah tawaran dunia yang begitu memikat, ada orang yang mau jadi imam, mau hidup suci, hidup kudus dan melayani orang banyak," tambahnya.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam sambutannya juga mengatakan ikut senang masih ada orang yang mau mengabdikan dirinya kepada Tuhan dan menjadi pelayan Tuhan maupun masyarakat.

"Saya ikut senang dengan pentahbisan ini, apalagi ini sangat istimewa dan lebih membanggakan lagi bahwa ada Krama Badung asli yang berasal dari Tuka, yaitu Romo Rico. Artinya kami memiliki sumber daya manusia baru dalam melaksanakan pelayanannya kepada msyarakat," ujarnya.

Dua imam baru tersebut yaitu Diakon Beneddictus I Wayan Rico Yusadi kelahiran Tuka, 28 Oktober 1990 dengan moto 'Ya Tuhan Engkau tahu, aku sungguh mencintaimu (Yoh.21:15)'.

Selanjutnya, Diakon Martinus Tamo Ama kelahiran Waingapu, 25 Maret 1987 dengan moto 'Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Mat 11:28)'.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved