Breaking News:

Beasiswa Siswa Miskin Tak Cair, Ikatan Kepala Sekolah Swasta Se-Bali Sambangi DPRD

Ikatan Kepala Sekolah SMA/SMK Swasta se-Bali melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Bali terkait dana beasiswa siswa miskin

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana | Editor: Irma Budiarti
Istimewa/Humas DPRD Provinsi Bali
Ikatan Kepala Sekolah SMA/SMK Swasta se-Bali melakukan audiensi dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali pada Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak cairnya dana Beasiswa Siswa Miskin (BSM) pada tahun ini membuat Ikatan Kepala Sekolah SMA/SMK Swasta se-Bali melakukan audiensi dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali.

Salah satu perwakilan kepala sekolah, Nyoman Witari, S.Pd menuturkan bahwa BSM ini awalnya cair semenjak tahun 2016, masing-masing siswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,2 juta per tahun.

Setahun kemudian dana bantuan ini menurun menjadi Rp 1 juta untuk masing-masing siswa, dan akhirnya pada tahun ini dananya tak kunjung cair.

"Setelah itu tahun 2018 pengajuan proposalnya 2017, tanpa ada pemberitahuan detik-detik terakhir baru bilang tidak ada dana. Padahal kuota sudah dibagi dan kita sudah mengumpulkan berkas. Berkas itu salah satunya adalah surat keterangan tidak mampu dari masing-masing orang tua," jelas Kepala Sekolah SMK Kesehatan Vidya Usadha Singaraja tersebut.

Dengan adanya pengumpulan berkas tersebut, kata dia, maka para orang tua siswa sangat berharap bahwa anaknya mendapatkan beasiswa.

"Nah, ini yang kita perjuangkan agar dana itu ada," jelasnya.

Dirinya menuturkan bahwa hasil audiensi dengan DPRD Bali dapat diketahui bahwa dana BSM untuk SMA/SMK swasta yang kira-kira sebanyak Rp 8 Miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut ternyata diperuntukkan bagi anggaran lain.

"Sayang banget, saya sangat sayangkan sekali karena anak-anak swasta yang kurang mampu sangat berharap dana itu," katanya.

Dengan tidak adanya dana tersebut maka secara otomatis tak bisa dicarikan sehingga solusi kedepannya diperjuangkan pada tahun 2019.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved