Bali United

Laga Bali United Vs Persija di Dipta Bisa Jadi Petaka, Pengamat Ini Sebut Hari Penghakiman Bagi Tim

Jika Bali United kalah, tentu banyak anggapan negatif terhadap pemain dan pelatih. Apalagi Bali United baru saja dibantai PSM Makassar

Laga Bali United Vs Persija di Dipta Bisa Jadi Petaka, Pengamat Ini Sebut Hari Penghakiman Bagi Tim
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suporter Bali United membuat koreografi bertuliskan 'fight' pada laga Bali United kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pengamat sepak bola Bali Made Sony Kawiarda menilai laga kandang Bali United menjamu Persija Jakarta merupakan laga penting bagi reputasi pemain dan pelatih.

Menurut mantan pelatih Persegi Gianyar dan Perseden Denpasar ini, laga pekan ke-33 Liga I Indonesia 2018 ini, pertandingan tersebut bisa menjadi laga pertaruhan.

Jika Bali United kalah, tentu banyak anggapan negatif terhadap pemain dan pelatih. Apalagi Bali United baru saja dibantai PSM Makassar 4-0 tanpa balas.

“Dua laga ini, terutama di kandang jangan sampai Bali United kalah. Nanti ada bahasa lain, “pertandingan dijual, dikasih, main mata dan lainnya”. Klub kalah maka macam-macam anggapannya,” kata Sony Kawiarda kepada Tribun Bali, Senin (26/11).

Mantan asisten pelatih Bali Devata ini mengatakan, dua laga sisa bisa menjadi penghakiman bagi pemain dan pelatih.

Menurutnya, seharusnya sejak lima laga akhir telah menjadi penilaian bagi pelatih dan pemain.

Ditanya dua laga tersisa, jika kalah maka apa yang terjadi dengan pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP)? Sony menegaskan tidak bisa semuanya kesalahan WCP.

“Karena jika pemain tidak dukung WCP. Siapapun pelatih di sini (Bali United) akan sulit. Jika tahun depan WCP dipertahankan, maka dia akan mengambil satu jalan tegas. Karena WCP sudah tahu siapa pemain yang dipertahankan dan yang akan dibuang,” katanya.

Dia menjelaskan, seharusnya pemain di lima laga akhir harus ngotot sehingga jika putus dari Bali United maka bisa berlabuh ke tim lain.

Bali United kalah telak diMakassar saat dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta Minggu (25/11) sore.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved