Konser Peduli HIV dan AIDS Berkonsep Edukasi Intertainment nan Asik dan Tidak Kaku

AYO!Kita Bicara HIV & AIDS bekerja sama dengan Yowana Padangtegal Ubud mengadakan konser kepedulian peringatan Hari AIDS Sedunia

Konser Peduli HIV dan AIDS Berkonsep Edukasi Intertainment nan Asik dan Tidak Kaku
Tribun Bali/I Putu Supartika
Konferensi pers Konser Kepedulian Hari AIDS Sedunia 2018, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018, AYO!Kita Bicara HIV & AIDS bekerja sama dengan Yowana Padangtegal Ubud mengadakan konser kepedulian, di Area Lapangan Parkir Monkey Forest, Ubud, Bali.

Acara yang bertajuk Konser Kepedulian Hari AIDS Sedunia 2018, akan dibuka dan diselenggarakan untuk masyarakat umum secara gratis.

Acara ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat dan menjadi sarana menyebarkan informasi akurat tentang pencegahan, penularan, mitos dan fakta, perawatan HIV dan AIDS, serta penerimaan sosial dalam masyarakat Bali.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting, diharapkan kegiatan Konser Kepedulian Hari AIDS Sedunia 2018 dapat mendorong individu dan komunitas di Bali untuk mengambil aksi yang lebih kuat, dalam membalikkan stigma sosial dan perilaku kultural yang disebabkan oleh stigma, diskriminasi, dan kekeliruan informasi tentang orang yang terinfeksi HIV.

"Konsep edukasi entertainment tidak kaku dan lebih asik karena dibawakan oleh penghibur," kata Koordinator Acara I Made Yuda Prawira dari program AYO!Kita Bicara HIV & AIDS saat jumpa pers, Kamis (29/11/2018).

Peringatan Hari AIDS Sedunia akan dimulai pada pukul 06.00 Wita, dengan melangsungkan kegiatan yoga pagi bersama dengan master yoga ternama dari Padangtegal Ubud, I Ketut Arsana.

Kegiatan pada pagi dan siang hari turut dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seru lainnya, seperti workshop zumba, pemeriksaan kesehatan gratis, potong rambung gratis.

Acara musik dan kesenian akan dimulai pada pukul 16.00 Wita.

Konser keperdulian dan edukasi HIV dan AIDS akan dilakukan oleh para seniman dan musisi asal Bali, seperti Navicula, Antrabez Band, Griya Faria, Komedian Ofven & Sengeng, Everest, Dance4Life Team, dan Matasiwa Band. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved