Koster Janjikan Gedung Baru dan Anggaran hingga Rp 4 Miliar untuk PMI Provinsi Bali

Gubernur Bali, Wayan Koster menjanjikan anggaran sebanyak Rp 4-5 miliar untuk PMI Provinsi Bali pada tahun 2020 mendatang

Koster Janjikan Gedung Baru dan Anggaran hingga Rp 4 Miliar untuk PMI Provinsi Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, Wayan Koster (tengah) saat hadir di acara Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, di Quest San Hotel pada Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster menjanjikan anggaran sebanyak Rp 4-5 miliar untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali pada tahun 2020 mendatang.

Janji tersebut Gubernur Koster lontarkan pada saat membuka Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Bali, di Quest San Hotel pada Kamis (29/11/2018) kemarin.

Mukerprov PMI Bali ini guna menanggapi sejumlah usulan terkait peningkatan anggaran dan gedung baru untuk berkantor, yang disampaikan oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra .

Mengenai sejumlah usulan yang disampaikan tersebut, Gubernur Koster mengaku sangat paham bahwa hal itu merupakan kebutuhan yang harus diprioritaskan.

Bagi Koster, lembaga PMI ini harus kuat untuk melakukan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat, tidak hanya bagi masyarakat Bali dan domestik, namun juga yang berkaitan dengan Bali sebagai tujuan wisata dunia.

Maka pelayanan PMI, ungkapnya, juga harus mencerminkan pelayanan Bali terhadap wisatawan yang berkunjung.

Dikatakannya, penyelenggaraan kepariwisataan kedepan dari sisi kesehatan juga harus menjadi perhatian serius dan prioritas.

"Saya kira itu sesuatu yang sangat dibutuhkan dan bahkan harus dijadikan prioritas untuk diberikan anggaran. Tugas-tugas kemanusiaan yang diberikan kepada PMI. Jadi akan saya anggarkan minimun Rp 4 miliar untuk di tahun 2020," jelasnya.

Selain menjanjikan pertambahan anggaran, Gubernur Koster juga menyatakan akan membuatkan gedung baru untuk PMI Provinsi Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved