Gempa Bumi Lombok

Pengurus Musala Jabal Nur Nusa Dua Gelar Pendampingan Pelajar Korban Gempa Lombok  

Kondisi di wilayah Kecamatan Pemenang, Kabupatan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih belum pulih pascagempa Lombok 7 SR beberapa waktu lalu

Pengurus Musala Jabal Nur Nusa Dua Gelar Pendampingan Pelajar Korban Gempa Lombok   
Tribun Bali/Kambali
Pengurus Musala Jabal Nur Nusa Dua melaksanakan kegiatan pendampingan pelajar di SMAN I Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/11/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MATARAM – Kondisi di wilayah Kecamatan Pemenang, Kabupatan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih belum pulih pascagempa Lombok 7 SR pada 5 Agustus 2018 lalu.

Banyak material yang menumpuk di sepanjang Jalan Raya Pemenang-Tanjung, seperti material bangunan rumah, pertokoan, rumah ibadah dan gedung sekolah yang roboh akibat gempa dahsyat tersebut. 

Banyak pelajar di kecamatan Pemenang belajar di sekolah darurat.

Seperti di SMAN I Pemenang yang siswanya masih belajar di ruang yang dibangun dengan triplek.

Para pelajar tersebut kini masih menempati sekolah darurat yang berdinding triplek.

Hal ini lantaran gedung sekolah atau sebanyak 17 kelas mereka rusak berat akibat gempa tersebut.

Pembelajaran anak-anak sekolah masih banyak diselenggarakan di luar kelas dengan memanfaatkan halaman-halaman kosong di sekitar sekolah.

Pengurus Musala Jabal Nur Nusa Dua pun melaksanakan kegiatan pendampingan pelajar di SMAN I Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/11/2018).  

“Tentu kegiatan ini penting sebagai upaya recovery sekolah-sekolah yang belum dapat difungsikan dengan normal, agar berbagai kendala terkait dengan penguatan pembelajaran dapat diatasi dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Musala Jabar Nur Nusa Dua, Imam Muhayat saat ditemui Tribun Bali di lokasi, Kamis (29/11/2018).

Kegiatan ini menurut pria yang juga menjadi Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Badung ini juga terlaksana dengan didukung MUI Kabupaten Badung dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar.

Halaman
12
Penulis: Kambali
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved