Korean Tourism Gathering di Bali; Wisatawan Indonesia ke Korea Meningkat 24 Persen

Korean Tourism Gathering Bali digelar oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office di Mercure Hotel Kuta, Jumat (30/11/2018)

Korean Tourism Gathering di Bali; Wisatawan Indonesia ke Korea Meningkat 24 Persen
Tribun Bali
Korean Tourism Gathering Bali, digelar oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office di Mercure Hotel Kuta, Jumat (30/11/2018). 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Belasan travel agen asal Bali yang tergabung pada Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) menghadiri kegiatan Korean Tourism Gathering Bali, yang digelar oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office di Mercure Hotel Kuta, Jumat (30/11/2018).

Hadir juga Deputy Director KTO Jakarta Office Lloyd JS Byun dan Mice Manager Korea Tourism Organization Jakarta Office Akhmed Faezal Alhamdi.

Dalam pertemuan tersebut dikenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Korea. Berikutnya pada sesi tanya jawab, banyak muncul kesulitan dari para travel agent dalam menggaet wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke sana.

Ada pula travel agent yang mengaku kesulitan mendapatkan visa ke Korea, khususnya yang dari Bali tidak semudah mendapatkan visa ke Korea sebagaimana di Jakarta.

Namun, dari data yang didapatkan ternyata tingkat kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea naik sebesar 24 persen dalam kurun waktu satu tahun terakhir dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Dari bulan Oktober 2017 sampai bulan Oktober 2018, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea mencapai 24.931 orang, atau naik 24,8 persen. Di mana sebelumnya hanya di 19.981,” ungkap Akhmed Faezal.

Berbagai faktor berpengaruh dalam kenaikan jumlah kunjungan tersebut, salah satu faktornya yakni pasar wisatawan anak muda Indonesia yang demam dengan K-Pop atau K-Drama.

“Umumnya anak muda (Indonesia) ke Korea untuk mengunjungi lokasi shooting dan studio produksi drama Korea. Lokasi shooting drama- drama Korea. Kantor manajemen artis juga jadi tempat favorit,” ungkapnya.

Sementara untuk wisatawan yang mengambil paket family trip cenderung mengunjungi ojek wisata dan pusat perbelanjaan ternama di Korea seperti Myeongdong, Dongdaemun dan lainnya.

Mengenai visa yang dikeluhkan sulit tersebut, Akhmed Faezal menyampaikan bahwa pengurusan visa ke Korea itu tidak sulit dan tidak lama. Selama dokumen yang kita miliki lengkap.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved