Ferdinandus Seran Targetkan Juara Kejurnas Tinju untuk Almarhum Valentinus Nahak

Ferdinandus Seran (23) menargetkan meraih medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Lampung tanggal 3-12 Desember 2018

Ferdinandus Seran Targetkan Juara Kejurnas Tinju untuk Almarhum Valentinus Nahak
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Atlet tinju Bali, Ferdinandus Seran saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (1/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Tinju Bali, Ferdinandus Seran (23) menargetkan medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Lampung tanggal 3-12 Desember 2018.

Target medali ini ia persembahkan untuk almarhum Valentinus Nahak.

Masih terasa segar diingatan beberapa orang tentang kepergian atlet tinju Bali, Valentinus Nahak pada Agustus 2018 silam.

Semangat Valentinus Nahak pada olahraga tinju juga terlihat pada kakak keempatnya, Ferdinandus Seran.

Ketika ditemui Tribun Bali, Sabtu (1/12/2018) kemarin, Ferdinandus sedang latihan untuk persiapan mengikuti Kejurnas Tinju di Lampung.

Ia akan turun di kelas terbang 52 kg.

Ia bercerita, program latihan dilakukan setiap pagi dan sore hari, ditambah latihan individu selama 15-30 menit.

Ia mengakui jika semangatnya mengikuti kejurnas berasal dari almarhum sang adik.

“Target saya harus (dapat) medali emas atau perak. Medalinya ingin saya persembahkan untuk Bali dan almarhum adik saya Valentinus Nahak, itulah tekad saya dan semangat saya,” ujarnya di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (1/12/2018).

Selain itu, semangatnya juga berasal dari keinginannya bisa lolos pelatnas Sea Games.

“Karena Kejurnas itu seleksi untuk pelatnas Sea Games, saya pingin masuk pelatnas, saya harus semangat dan saya yakin saya bisa, apapun tantangannya saya tetap semangat untuk bisa meraih juara di Kejurnas nanti,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai lawan-lawan di Kejurnas, pemuda asal Nusa Tenggara Timur ini mengatakan sudah mengetahui beberapa lawannya, namun belum tahu pasti kekuatannya.

“Lawannnya sudah sering ketemu juga, yang belum pernah ketemu Aldo, dia mantan pelatnas, banyak yang sudah ketemu tapi belum semuanya sih. Ya, belum tahu (kekuatan lawannya), tapi apapun lawan saya, tetap saya akan usahakan latihan keras untuk bisa menang dari mereka,“ ujarnya.

Ia juga rutin mengonsumsi vitamin dan susu demi menjaga kondisinya tetap fit.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved