Yayasan Gita Asrama Mandala Dewata Rayakan HUT SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata

Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala Bali Dewata memperingati HUT ke-8 SMK Bali Dewata dan HUT ke-6 SMK Kesehatan Bali Dewata

Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Yayasan Gita Asrama Mandala Dewata merayakan HUT SMK Bali Dewata ke-8 dan SMK Kesehatan Bali Dewata ke-6 bertempat di SMK Bali Dewata, Jalan Ahmad Yani Utara Nomor 466, Peguyangan, Denpasar Utara pada Minggu (2/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala Bali Dewata memperingati HUT ke-8 SMK Bali Dewata dan HUT ke-6 SMK Kesehatan Bali Dewata pada Minggu (2/12/2018) pagi.

Bertempat di SMK Bali Dewata, Jalan Ahmad Yani Utara Nomor 466, Peguyangan, Denpasar Utara, digelar berbagai acara seperti jalan santai dan lomba tari condong, paskibra serta panjat tebing, serta lomba-lomba lainnya yang melibatkan siswa SMP seluruh Bali.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Denpasar Utara, Penglingsir Puri Peguyangan, Kepala Yayasan Gita Asrama Mandala Dewata, Lurah Peguyangan, Kepala Dusun Peguyangan, siswa-siswi SMK, SMP, dan juga para tamu undangan lainnya.

I Made Suparta selaku Ketua Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala Dewata mengatakan acara ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kembali dua sekolah yang menjadi satu atap dibawah yayasannya.

"Kita rayakan acara ini untuk menyambut puncak acara pada 26 Januari 2019 yang dirangkai dengan berbagai kegiatan dan lomba mulai hari ini. Kita juga ingin sekolah ini nantinya bisa berkembang dan bertambah siswanya, diikuti juga dengan kualitas sekolah," ujarnya kepada Tribun Bali.

Made Suparta berharap rangkaian acara ini bisa menjadi ajang perkenalan SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata kepada masyarakat.

Ia juga berharap pihak sekolah bisa menciptakan sumber daya manusia yang andal dan memiliki integritas agar mampu bersaing dalam dunia kerja.

"Dengan jumlah siswa mencapai 1.200, dan perkembangan fasilitas laboratorium yang sudah memadai, tentu kami ingin membuat siswa bisa belajar lebih giat lagi," jelasnya.

"Kami juga sedang membangun gedung baru dengan tinggi empat lantai, menambah 16 kelas baru dan berbagai fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh setiap jurusan," tambahnya.

Ia kembali berharap gedung baru dan fasilitas yang dimiliki Yayasan Gita Asrama Mandala Dewata dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk memajukan dunia pendidikan.

Kepala Sekolah SMK Bali Dewata, Anak Agung Ketut Sujana mengatakan ada lima program potensi keahlian yang dikembangkan diantaranya Pariwisata, Tata Boga, Multimedia, Akuntansi dan Teknologi Komputer Jaringan dengan jumlah siswa 671.

Ni Wayan Asih selaku Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bali Dewata mengatakan hanya ada dua program potensi keahlian di sekolah yang ia pimpin, diantaranya keperawatan dan farmasi dengan jumlah siswa-siswi sebanyak 350 orang.

"Kami ingin memberikan ruang kepada anak didik untuk mengekspresikan seni dan olahraga di berbagai lomba yang kami buat. Dengan adanya acara ini kami juga ingin mempromosikan keberadaan dan keberhasilan sekolah kami," ujarnya.

Ia mengaku sudah banyak prestasi yang diraih anak didiknya, baik dari SMK Bali Dewata maupun SMK Kesehatan Bali Dewata.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved