Kalau Tidak Tunduk Harus Keluar, Demer Minta Kader Loyal Putusan DPP

Demer mengatakan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi kepada seluruh jajaran Golkar se-Bali

Kalau Tidak Tunduk Harus Keluar, Demer Minta Kader Loyal Putusan DPP
Tribun Bali/Rizal Fanany
PERTEMUAN PERTAMA - Plt Ketua DPD Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih, menggelar pertemuan pertama bersama sejumlah loyalisnya setelah ditunjuk menggantikan I Ketut Sudikerta di Kantor DPD Golkar Bali, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seuntai rangkaian karangan bunga ucapan selamat menghiasi meja resepsionis di Kantor DPD Golkar Bali, Denpasar, Rabu (5/12/2018) siang.

Tampak juga kesibukan dari beberapa loyalis Plt. Ketua DPD Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer, yang baru saja ditetapkan oleh DPP Golkar menggantikan Ketua DPD Golkar Bali sebelumnya, Ketut Sudikerta.

Mantan Wakil Gubernur Bali ini dilengserkan dari kursi Ketua DPD Golkar Bali setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bali dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan, pemalsuan, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) penjualan tanah di Jimbaran, Badung, senilai Rp 150 miliar.

Dari pantauan Tribun Bali, kemarin, terlihat beberapa fungsionaris Golkar Bali yang dikenal sebagai loyalis Demer.

Di antaranya Wakil Sekretaris Golkar Bali yang juga Anggota Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, Dewa Widiasa Nida, mantan Ketua Golkar Tabanan yang kini Anggota DPRD Bali Fraksi Golkar, Nyoman Wirya, Wakil Ketua DPD Golkar Bali, Erwin Siregar, mantan Ketua Golkar Bangli versi Munas Ancol, Ketut Oka Mantara, politikus muda Golkar, Komang Takuaki Banuartha, dan beberapa tokoh lainnya.

Namun di sisi lain, tak ada para fungsionaris dan para Ketua DPD II Golkar se-Bali hadir di kantor partai berlambang pohon beringin ini.

Sebelumnya diberitakan sebagian besar DPD II Golkar menyayangkan keputusan DPP melengserkan Sudikerta dan menujuk Demer sebagai Plt.

Selang beberapa menit, Demer dengan menggunakan setelan kemeja putih turun dari mobil sedan Mercedes Benz.

Begitu turun, pria yang dikenal juga sebagai Anggota DPR RI Komisi VI ini langsung menyapa para loyalisnya yang memberikannya karangan bunga ucapan selamat.

Setelah berfoto beberapa saat, Demer langsung pergi untuk melakukan persembahyangan di Padmasana DPD Golkar Bali.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved