Sudikerta Dijadwalkan Diperiksa Pertama Kali Sebagai Tersangka Senin Pekan Depan

Sudikerta akan diperiksa pertama kali sebagai tersangka setelah dalam dua kali pemanggilan sebelumnya diperiksa sebagai saksi

Sudikerta Dijadwalkan Diperiksa Pertama Kali Sebagai Tersangka Senin Pekan Depan
Tribun Bali / Rizal Fanany
Polda Bali beberkan bukti-bukti penetapan Sudikerta sebagai tersangka, Senin (4/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Usai ditetapkan sebagai tersangka November lalu, I Ketut Sudikerta dijadwalkan dipanggil Ditreskrimsus Polda Bali, pada Senin (10/12/2018) mendatang.

Sudikerta akan diperiksa pertama kali sebagai tersangka setelah dalam dua kali pemanggilan sebelumnya diperiksa sebagai saksi.

Dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dan TPPU Rp 150 miliar, mantan Wakil Gubernur Bali, Sudikerta akan segera menjalani pemeriksaan yang mencakup banyak materi pemeriksaan.

Hal itu dibenarkan Ditreskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho saat dikonfirmasi, Jumat (7/12/2018) siang ini.

"Iya, hari Senin nanti dipanggil sebagai tersangka. Materinya banyak sekali untuk diperiksa menambah keterangan," ucap Yuliar.

Surat panggilan pemeriksaan Sudikerta sebagai tersangka juga sudah dikirimkan penyidik Subdit II Dit Reskrimsus Polda Bali pada Rabu (5/12/2018) lalu.

Mantan Ketua DPD I Golkar Bali ini diperiksa kembali untuk melengkapi keterangan sebelumnya saat Sudikerta diperiksa sebagai saksi dalam proses penyelidikan.

Selain itu, Yuliar juga membenarkan jika pihaknya memanggil beberapa saksi lainnya untuk kelengkapan data pemeriksaan.

Penyidik memanggil beberapa saksi lainnya untuk melengkapi Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) kasus dugaan penipuan dan penggelapan jual beli tanah di Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, tersebut.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved