500 Anak dan Orang Tua Ikuti Lomba Mewarnai Faber Castell

Sebanyak 500 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Family Colouring Competitions

500 Anak dan Orang Tua Ikuti Lomba Mewarnai Faber Castell
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Suasana lomba mewarnai yang digelar oleh Faber Castell di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja, Minggu (9/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak 500 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memadati Gedung Kesenian Gede Manik, pada Minggu (9/12/2018) pagi.

Mereka datang untuk mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Faber Castell, produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia.

Keharmonisan pun kental terasa, ketika orang tua dari masing-masing peserta juga turut membantu buah hatinya menggoreskan warna di kertas yang telah disediakan oleh panitia.

Sales Supervisor Faber Castell, Area Bali-Lombok dan Kupang, Ucky Ayuningtyas saat ditemui disela-sela kegiatan lomba mengatakan, lomba mewarnai ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan tema Family Colouring Competitions.

"Jadi ini lomba untuk keluarga, bisa diikuti oleh ayah dan ibunya juga. Biasanya kan lomba mewarnai itu sendiri. Kami ingin ini untuk acara keluarga, biar ada momen spesial anak-anak berkumpul sama orang tuanya," ungkapnya.

Bagi peserta yang berhasil mendapatkan juara 1 mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu, trofi, sertifikat dan bingkisan.

Bahkan hasil pewarnaanya nanti akan dikirim ke pusat, untuk dilombakan kembali dengan peserta lain yang berasal dari seluruh Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikan nanti berupa jalan-jalan ke Belitung.

"Kriteria penilaiannya berupa kebersihan, kerapian dan kretativitas warnanya. Lomba ini rutin kami gelar setiap tahun, pernah di Denpasar dan Jembrana. Tahun ini kami memilih Singaraja," tutupnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved