Mantan Atlet Renang Andy Wibowo Terkesan dengan The Bali Hope Swimrun 2018 di Nusa Lembongan

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan The Bali Hope Swimrun 2018 ialah Andy Wibowo

Mantan Atlet Renang Andy Wibowo Terkesan dengan The Bali Hope Swimrun 2018 di Nusa Lembongan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Konferensi Press usai The Bali Hope Swimrun 2018 di Sandy Bay Beach, Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Sabtu (8/12/2018). (dari kiri ke kanan) Andy Wibowo , Kelly Tandiono, Boy Kelana, I Ketut Gede Arjaya. dan Foto Andy Wibowo , Kelly Tandiono dan Annika Ericsson 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan The Bali Hope Swimrun 2018 ialah Andy Wibowo (38).

Andy merupakan mantan atlet renang Indonesia yang pernah meraih medali perak di SEA Games 2003.

Ia pun bercerita bahwa kejuaraan Swimrun tersebut merupakan kejuaraan Swimrun pertama yang ia ikuti, beberapa hal dalam kejuaraan tersebut pun meninggalkan kesan tersendiri baginya.

“Kalau buat saya sih, yang membuat event ini berbeda adalah kita gak terfokus pada race itu sendiri, jadi kita juga disuguhi pemandangan-pemandangan dari pulau Lembongan ini yang sangat bagus, itu yang membuat saya berpikir apa ini race atau apa liburan sih? Kadi itu yang menurut saya menarik. Kebanyakan kalau saya bertanding di luar negeri itu pantainya bahkan lihat dasar lautannya pun gak kelihatan, tangan kita saja kadang gak kelihatan, tapi berenang di sini bisa kelihatan jadi apalagi kalau gak ada plastik akan jauh lebih bagus,“ ucapnya di Sandy Bay Beach, Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Sabtu (8/12/2018).

Pria yang berasal dari Jawa Tengah ini akan kembali mengikuti kegiatan tersebut tahun depan jika diadakan lagi.

Menurutnya, yang paling menyenangkan dari event tersebut ialah bertemu dengan teman-teman baru, dan menyampaikan pesan pada masyarakat tentang bahaya sampah plastik.

“Tentunya ya, selain saya suka dengan olahraga ini, saya bisa ketemu dengan teman-teman baru dan kebetulan event ini juga untuk kasih pesan ke teman-teman bahwa plastik polution itu harus segera ditanggulangi, jadi olahraga ini merupakan olahraga yang cukup menantang, ditambah dengan adanya misi khusus ini jadi sangat special sih buat saya,“ ujarnya.

The Bali Hope Swimrun 2018 merupakan acara yang didukung langsung oleh PT Astra International Tbk.

Acara tersebut pun merupakan kejuaraan Swimrun pertama yang diadakan di Asia Tenggara.

The Bali Hope Swimrun 2018 sekaligus menggalang dana untuk melindungi lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dari polusi sampah plastik, serta edukasi lingkungan dalam bahasa Inggris di 6 sekolah di Nusa Lembongan melalui Bali Children Foundation.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved