Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang di Pantai Legian, Kondisi Sudah Membusuk

Minggu (9/12/2018) sekitar pkl 11.00 Wita ditemukan mayat Mr. X mengapung di bibir Pantai Legian

Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang di Pantai Legian, Kondisi Sudah Membusuk
Balawisata Badung
Penemuan mayat di Pantai Legian, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Minggu (9/12/2018) sekitar pkl 11.00 Wita ditemukan mayat Mr. X mengapung di bibir Pantai Legian, tepatnya di depan Hotel Legian Beach, Kelurahan Legian, Kuta, Badung.

Dikatakan Balawisata Badung, mayat Mr. X tersebut diduga berjenis kelamin laki-laki, WNI, usia sekitar 60 tahun, ditemukan dengan posisi badan telungkup di atas air, kepala menghadap ke selatan, dan kaki ke utara.

Staf Balawisata Badung saat ditemui Tribun Bali, Wayan Suyadnya mengatakan, kejadian penemuan mayat Mr. X terjadi puku 11.00 Wita.

Saat itu anggota Balawisata sedang bertugas melakukan pengawasan di Pos 5 Balawisata Legian di depan hotel Legian Beach.

Kemudian, petugas menerima laporan dari salah seorang pedagang pantai, telah ditemukan sosok mayat masih di dalam air sekitar 4 meter dari bibir pantai.

Dengan adanya laporan tersebut anggota Balawisata mendatangi TKP.

"Sekitar jarak 10 meter dari objek tersebut dipastikan itu adalah sosok mayat, kemudian saksi menghubungi Pos Induk Balawisata Badung untuk segera meluncur ke TKP dengan membawa kantong mayat dan mobil ambulans. Sekitar 10 menit mobil ambulans tiba di TKP dan langsung melakukan evakuasi mayat di dalam air, dengan alasan kalau dievakuasi di darat mayat akan mengeluarkan bau yang lebih kuat, setelah dimasukkan ke kantong mayat, selanjutnya mayat di bawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah dengan menggunakan mobil ambulans milik Balawisata," jelasnya.

I Wayan Sudarta Anggota Balawisata Badung, menambahkan, pada saat itu pihaknya sedang bertugas di pos 5.

Kemudian mendapat laporan dari pedagang di pantai, ada mayat yang mengapung diantara tumpukan sampah.

Kondisi tubuh mayat Mr. X sudah membusuk, kulit sudah terkelupas dan mengeluarkan bau busuk.

"Saat dievakuasi terlihat kaki sebelah kanan sudah hancur tinggal tulang, bola mata sudah hilang, rambut sudah mengelupas, dan tanpa menggunakan pakaian," ujarnya.

Suyadnya mengungkapkan, dari kondisi pertama kali ditemukan, mayat Mr. X diduga merupakan mayat kiriman dari tempat lain yang sudah meninggal 10 hari lalu, dikarenakan melihat kondisi ombak di Pantai Legian normal,  namun anginnya cukup kencang dari arah barat.

"Tadi ada perempuan yang menelpon ke kantor mengaku kalau mayat tersebut adalah mayat kakeknya yang meninggal seminggu lalu. Kemudian kami mengarahkan ke RSUP Sanglah. Saat ini Mr. X masih dititip di kamar jenazah RSUP Sanglah oleh petugas Pos Pol Air Kuta, untuk selanjutnya dilakukan identifikasi," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved