Koramil 1610-02/Banjarangkan Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Gotong royong yang dilaksanakan Koramil 1610-02/Banjarangkan bersama Babinsan dan warga dengan sasaran membantu merehabilitasi rumah

Koramil 1610-02/Banjarangkan Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu
Koramil 1610-02/Banjarangkan
Babinsa Koramil 1610-02/Banjarangkan Serda I Wayan Rata bersama warga melaksanakan kerja bakti gotong royong rehab rumah warga di Banjar Peken Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (10/12/18). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Babinsa Koramil 1610-02/Banjarangkan, Serda I Wayan Rata bersama warga melaksanakan kerja bakti gotong royong renovasi rumah warga Ni Komang Widiati seorang ibu rumah tangga, yang berdomisili di Banjar Peken Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (10/12/2018).

Gotong royong yang dilaksanakan Koramil 1610-02/Banjarangkan bersama Babinsan dan warga dengan sasaran membantu merenovasi rumah milik Ni Komang Widiati yang sudah dalam kondisi tidak layak huni.

Komang Widiati pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong royong menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

"Selama ini dengan kondisi rumahnya demikian, ia merasa khawatir karena takut kalau ada angin atau gempa yang pastinya akan mengakibatkan rumahnya roboh," ujar Serda I Wayan Rata.

Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa, yang selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakat Desa binaannya.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang sudah dilakukan jajarannya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya.

"Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI," ujarnya.

Kegiatan kerja bakti gotong royong dalam membantu renovasi rumah warga merupakan momentum yang sangat bagus bagi TNI khususnya Babinsa, karena melalui kegiatan ini, Babinsa memiliki kesempatan berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga tercipta soliditas yang baik antara aparat dengan rakyat, dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat pada umumnya.

Menurutnya, renovasi rumah dapat terlaksana berkat kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten, pemerintah kecamatan dan desa dalam rangka membantu rakyat melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

"Kita TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung akan selalu siap membantu warga masyarakat dalam menghadapi permasalahan yang ada," pungkasnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved