Breaking News:

Maskapai Belum Ajukan Extra Flight Khusus Nataru, Posko Dibuka Mulai 20 Desember

Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan resmi beroperasi mulai tanggal 20 Desember

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Rizki Laelani
Tribun BAli/Sui Suadnyana
Seorang wisatawan tengah mengambil anak penyu (tukik) untuk dilepasliarkan di Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu atau Turtle Conservation and Education Center (TCEC) Serangan, Denpasar, Sabtu, (15/9/2018). 

Maskapai Belum Ajukan Extra Flight Khusus Natal dan Tahun Baru, Posko Dibuka Mulai 20 Desember

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan resmi beroperasi mulai tanggal 20 Desember 2018 mendatang.

Melihat pengalaman pada tahun sebelumnya atau di tahun 2017, wisatawan akan ramai pada H-4 atau H-3 menjelang Tahun Baru.

"Pengalaman 5 tahun terakhir selama libur Nataru didominasi wisatawan domestik. Atau 55 persen domestik, 45 persen internasional untuk libur Nataru," jelas Communication & Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Selasa (11/12/2018) sore.

Baca: Driver Ojol di Pemogan Terkapar dengan Luka Tusuk, Polisi Duga Pelakunya 2 Orang: Pura-pura Ngojek

Baca: Kerja di Dealer Motor di Singaraja, Ibu 3 Anak Ini Kantongi Rp 600 Juta, Ternyata Main Modus

Mengenai prediksi jumlah wisatawan saat Nataru atau di bandingkan dengan tahun 2017, Arie belum dapat menyampaikan data prediksi berapa-berapa persentase atau jumlahnya.

Karena Posko Nataru baru akan dibuka pada 20 Desember 2018 mendatang.

"Perkiraan tapi pasti estimasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Tetapi persentasenya belum tahu karena Posko Nataru baru dibuka nanti 20 Desember," ungkapnya.

Mengenai extra flight atau penambahan slot penerbangan selama Nataru sejumlah maskapai sudah mengajukannya.

Namun, pengajuan belum mendapatkan data lengkap serta pengajuan extra flight masih berjalan ke Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dan Otoritas Bandara Wilayah IV.

Sementara itu Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra, Herson dikonfirmasi terpisah menyampaikan sampai hari Senin 10 Desember 2018 kemarin belum ada yang mengajukan extra flight, untuk hari ini belum di cek lagi. (*)

VIDEO POLIHAN: Its My School SMA TP 45

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved