Bupati Suwirta Siapkan Jalan Lingkar Nasional di Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memastikan jalan lingkar Nusa Penida masuk dalam draft rancangan Ranperda RTRW

Bupati Suwirta Siapkan Jalan Lingkar Nasional di Nusa Penida
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta usai menghadiri rapat pembahasan Ranperda RTRW Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali pada Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memastikan jalan lingkar Nusa Penida yang nantinya berstatus jalan nasional, masuk dalam draft rancangan Ranperda Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Bali.

Saat hadir pada rapat pembahasan Ranperda RTRW di Gedung DPRD Bali pada Selasa (11/12/2018) kemarin, Bupati Suwirta memaparkan bahwa pemerintah pusat telah siap dengan hal tersebut.

Saat ditemui Tribun Bali usai melaksanakan rapat, Bupati Suwirta mengatakan, jika pemerintah sudah siap mengeksekusi proyek tersebut, maka Kabupaten Klungkung setidaknya harus mengeluarkan anggaran Rp 60 miliar untuk pembebasan lahan.

Bupati Suwirta menjelaskan, secara keseluruhan anggaran yang diperlukan untuk pembangunan fisik jalan sepanjang 60 kilometer tersebut mencapai hampir setengah triliun.

Pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Presiden sekitar Rp 972 miliar atau hampir Rp 1 triliun, namun belum mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

“Sekarang dengan dukungan Perda RTRW, kita berharap itu menjadi suatu prioritas. Saya yakin dengan jalan itu tentu Nusa Penida bisa berkembang lebih optimal,” ujarnya.

Suwirta mengungkapkan, tahun depan setengah anggaran untuk pembebasan lahan sudah dianggarkan.

“Masyarakat tidak ada masalah dan mendukung penuh. Mereka sudah siap diganti rugi,” jelasnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved