Bali United

CEO Bali United Buka-bukaan soal WCP, Beberkan Fakta Berikut

Yabes Tanuri mengakui perihal tersebut ada di dalam tim Bali United. Dan menurutnya hampir semua tim melakukan seperti itu.

CEO Bali United Buka-bukaan soal WCP, Beberkan Fakta Berikut
Tribun Bali/Rizal Fanany
Yabes Tanuri dan Owner Bali United Pieter Tanuri usai timnya menyerah kalah dari Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (2/12/2018) lalu. 

                                               

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri angkat bicara.

Hal ini menanggapi pernyataan terbuka mantan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (WCP) tentang intervensi manajemen saat penentuan pemain.

Yabes Tanuri mengakui perihal tersebut ada di dalam tim Bali United. Dan menurutnya hampir semua tim melakukan seperti itu.

“Dibilang campur tangan kepada pemain ada atau tidak, ya ada,” tegas Yabes Tanuri, kepada Tribun Bali, Selasa (11/12).

Yabes menegaskan, manajemen memberikan masukan agar pelatih memprioritaskan pemain muda yang kontraknya masih panjang di Bali United.

“Kami intervensi, agar pelatih memakai pemain usia muda yang kontraknya masih panjang. Apalagi, ketika permainan yang kita tahu diganti pun kita menang. Lebih baik memberikan kesempatan pemain usia muda tampil,” jelas Yabes Tanuri.

Yabes memberikan fakta yang terjadi saat Bali United away di Malang kontra Arema FC. Di sana Wawan Hendrawan kiper Bali United dihukum karena indispliner.

“Ketika Wawan dihukum lawan Arema, kami bingung kenapa pelatih memainkan kiper Kadek Wardana. Kenapa tidak Diky Indriyana. Saat itu kami memberikan masukan ke Coach mainkan pemain muda Diky,” jelas Yabes Tanuri.

Menurut dia, pelatih juga terlalu sering membela pemain asing dan kalah dengan pemain asing.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved