Gusti Ayu Yuniastari Raih Medali Emas Kejurnas Panahan 2018

Atlet Panahan Bali, Gusti Ayu Yuniastari (22), berhasil mendapatkan medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2018

Gusti Ayu Yuniastari Raih Medali Emas Kejurnas Panahan 2018
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Gusti Ayu Yuniastari di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Selasa (11/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Panahan Bali, Gusti Ayu Yuniastari (22), berhasil mendapatkan medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2018 tanggal 1-7 Desember 2018, yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Bali berhasil memperoleh 4 medali emas saat Kejurnas Panahan 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Tiga medali emas didapat Kadek Dian Vanagosi dan satu medali emas diperoleh Gusti Ayu Yuniastari pada divisi Recurve Putri jarak 70 meter sesi pertama.

Ayu yang ditemui Tribun Bali di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Selasa (11/12/2018), mengungkapkan perasaan gembiranya dapat memperoleh medali emas untuk Bali.

“Gembira, pasti dong semua yang dapat medali emas juga bahagia. Saya gak nyangka, karena event-nya nasional gitu kan, jadi semua pun bakalan rame di sana, apalagi Jakarta semua juga bisa jangkau, gak nyangka sama sekali,“ ujarnya.

Saat berlomba di Kejurnas tersebut ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki rasa khawatir jika tidak memperoleh medali.

Ayu pun mengungkapkan ia merasa kurang di fisik saat mengikuti Kejurnas kemarin, sehingga hal itu akan ia perbaiki kedepannya.

“Ada, saya kurang di fisik karena di sesi pertama skor saya tinggi, terus sesi kedua skor saya turun mungkin karena fisik gak mendukung otomatis skornya juga turun begitu,” ujarnya.

Setelah Kejurnas panahan 2018 berakhir, Ayu pun tak berhenti menambah jam terbangnya di cabang olahraga panahan, gadis yang memiliki kulit sawo matang ini mengikuti Grand Indonesia Open Archery Championship 2018 yang berlangsung di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali tanggal 9-15 Desember 2018.

Walau lelah, namun ia tetap bersemangat mengikuti kejuaraan panahan tersebut.

Ia tak menargetkan apapun di Grand Indonesia Open Archery Championship 2018.

Ia hanya berharap perlombaan yang ia ikuti dapat berjalan lancar.

“Semoga berjalan lancar saja sih, dari kemarin sampai tanggal 15 nanti. Saya main enjoy saja, gak mikirin target,” katanya.

Ayu turun pada kategori Recurve Individu Putri total jarak 70 meter sesi satu dan sesi dua pada Grand Indonesia Open Archery Championship 2018.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved