Pasek Suardika Ajak Milenial Pantang Menyerah Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan Dalam Kehidupan Bernegara

Pasek Suardika menyosialisasikan empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fundamental bangsa Indonesia

Pasek Suardika Ajak Milenial Pantang Menyerah Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan Dalam Kehidupan Bernegara
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
I Gede Pasek Suardika bersama Ketua Persada Indonesia, Wayan Jondra saat hadir dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di LPMP Provinsi Bali pada Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam sosialisasi empat pilar MPR RI, DPD RI dapil Bali yang juga anggota MPR RI, Gede Pasek Suardika menyebut bahwa saat ini sudah ada infiltrasi asing yang masuk ke Indonesia.

Masuknya pemahaman asing itu untuk melemahkan empat fundamental bangsa Indonesia yang dilakukan melalui teknologi dan doktrinasi.

Hal itu Pasek Suardika katakan pada saat melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali pada Rabu (12/12/2018).

Ia juga mengajak generasi milenial agar jangan pernah lelah dan berhenti untuk menanamkan empat prinsip kebangsaan dalam konsensus bernegara.

Dalam kegiatan itu, Pasek Suardika menyosialisasikan empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fundamental bangsa Indonesia.

Sosialisasi ini menyasar kalangan generasi milenial dari berbagai sekolah dan kampus yang ada di Bali utamanya Denpasar.

"(Ada) macam-macam cara untuk melemahkan itu. Karena kita masa depan, jadi kita yang mereka utamakan," jelasnya.

Diharapkan Suardika empat pilar ini dipahami dengan metodologi yang lebih komunikatif.

Sosialisasi mengenai empat pilar tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Pergerakan Sanatana Dharma (Persada) Indonesia. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved