Pengerjaan Penanaman Kabel Bawah Tanah di Jalan Darmawangsa Kutsel Kerap Timbulkan Kemacetan

Pengerjaan penanaman kabel di sepanjang ruas Jalan Darmawangsa hingga Jalan Kuruk Setra, Kuta Selatan, Badung kerap menimbulkan kemacetan

Pengerjaan Penanaman Kabel Bawah Tanah di Jalan Darmawangsa Kutsel Kerap Timbulkan Kemacetan
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana pengerjaan penanaman kabel di sepanjang ruas Jalan Darmawangsa hingga Jalan Kuruk Setra, Kuta Selatan, Badung, kerap menimbulkan kemacetan,┬áKamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pengerjaan penanaman kabel di sepanjang ruas Jalan Darmawangsa hingga Jalan Kuruk Setra, Kuta Selatan (Kutsel), Badung kerap menimbulkan kemacetan.

Pengerjaan yang dilakukan pada siang hari ini membuat kendaraan yang melintas di kawasan tersebut sedikit terhambat hingga menyebabkan kemacetan.

Salah satu pengguna jalan, Susanto (30), mengaku proses penggalian dilakukan oleh para pekerja dengan memakan separuh jalan.

Setiap penggalian, ditutup menggunakan papan tripleks serta dijaga oleh pekerja untuk mengurai kemacetan.

Ruas jalan yang kecil menyebabkan pekerja menerapkan jalur buka-tutup.

Meski sudah menerapkan jalur buka-tutup demi antisipasi kendala yang ditimbulkan, namun masih saja kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas.

"Ya kalau pekerjanya itu kan menggali sebagian ruas jalan. Makanya ditutup agar tidak menjadi masalah, bahkan ditutup sekelilingnya. Tapi persoalannya justru akses atau jalan yang banyak dilalui ini menjadi sempit. Sehingga kerap terjadi kemacetan," ujarnya Kamis (13/12/2018) siang.

Lanjutnya, dalam proses pengerjaan penggalian untuk pemasangan kabel selain menimbulkan kemacetan, pernah terjadi peristiwa seorang pengendara sepeda motor juga mengalami musibah kecelakaan.

Diungkapkannya, belum lama ini pengendara sepeda motor menabrak alat berat.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved