Bali Jadi Tempat Persembunyian Buronan Internasional, Kepolisian Ceko Ungkap Fakta Ini

Perwakilan Kepolisian Republik Ceko, Letkol Teddy mengatakan, masih banyak buronan kepolisian yang berada di Bali

Bali Jadi Tempat Persembunyian Buronan Internasional, Kepolisian Ceko Ungkap Fakta Ini
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Polda Bali saat ungkap kasus penangkapan tiga tersangka kasus penipuan di negara asalnya saat gelar jumpa pers di Polda Bali, Rabu (12/12/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali menjadi tempat favorit bagi para buronan internasional dalam beberapa tahun terakhir.

Perwakilan Kepolisian Republik Ceko, Letkol Teddy mengungkapkan hal tersebut saat jumpa pers kasus penangkapan tiga buronan internasional di Polda Bali pada Rabu (12/12/2018) lalu.

Letkol Teddy mengatakan, masih banyak buronan kepolisian yang berada di Bali, pada 14 tahun silam atau tahun 2004 sudah ada empat orang yang berhasil dibawa kembali ke negaranya dari Bali akibat kasus penipuan maupun pembunuhan.

"Kami mengetahui persis di Bali masih banyak buruan kami," ujarnya.

Teddy yang datang bersama rekan Kepolisian Republik Ceko ke Mapolda Bali, datang untuk menjemput Robert Lleyton Smild dengan red notice A-2349/3-2015 yang menjadi buronan negaranya sejak tanggal 3 Maret 2015.

Robert ditangkap kepolisian Polda Bali di sebuah rumah di Jalan Tukad Balian Nomor 178, Sidakrya, Denpasar Selatan pada Selasa (11/12/2018) lalu, dan Rabu (13/12/2018) kemarin ia sudah digiring kembali ke negaranya atau ekstradisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya atas kasus penipuan.

"Bukan kali pertama kami ke Bali. Kerja sama kami dengan Bali dan Indonesia beberapa kali, karena Bali dan Indonesia itu telah menjadi destinasi yang sangat disukai oleh buronan kami," jelas Letkol Teddy.

Atas penangkapan ini, Teddy bersama kepolisian Republik Ceko mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali yang telah membantu dan bekerja sama dengan pihaknya dalam kasus ini.

Ia berharap kerja sama ini membantu mengurangi buronan yang lari ke Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved