Kuatkan Jati Diri TNI, Pangdam Ajak Prajurit Ziarah ke Makam Pahlawan Tabanan

Tujuan dilaksanakan ziarah rombongan ini adalah untuk memberikan penghormatan, penghargaan dan mendoakan, serta mengenang jasa-jasa para pahlawan

Kuatkan Jati Diri TNI, Pangdam Ajak Prajurit Ziarah ke Makam Pahlawan Tabanan
Pendam Udayana
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, Kamis (13/12/2018) kemarin, mengajak anggota Kodam IX/Udayana berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, Kamis (13/12/2018) kemarin, mengajak anggota Kodam IX/Udayana berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Ziarah rombongan yang dipimpim Pangdam IX/Udayana ini diikuti oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan Anggota Militer, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Garnizun Denpasar, dan Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah, Cabang maupun Ranting jajaran PD IX/Udayana.

Hal itu disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto disela pelaksanaan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Adapun tujuan dilaksanakan ziarah rombongan ini adalah untuk memberikan penghormatan, penghargaan dan mendoakan, serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani.

"Perjuangan pantang menyerah dan rela mengorbankan jiwa raga dalam merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi pembelajaran yang harus dipetik hikmahnya," ujarnya.

Disamping itu yang tidak kalah penting, ziarah rombongan ini juga sebagai penguatan jati diri prajurit sebagai generasi penerus agar senantiasa dapat meneladani dan mewarisi semangat juang para pendahulu.

"Dengan mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan yang telah ditanamkan serta sekaligus memohon restu untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan berbagai pembangunan yang bermanfaat dan berpihak kepada kepentingan rakyat," demikian papar Kapendam.

Para pejabat teras Kodam IX/Udayana yang hadir, antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana; Danrem 163/WSA; Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana; Asisten Kasdam; Kapok Sahli; Staf Ahli, Staf Khusus, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved