Martha Tilaar Disematkan Seorang Petani Jagung pada Nama Putrinya, Kesempatan Ini Datang

Yakin nama adalah doa, seorang petani jagung memberi nama yang unik-unik untuk anak-anaknya, salah satunya Putri Ayu Martha Tilaar

Martha Tilaar Disematkan Seorang Petani Jagung pada Nama Putrinya, Kesempatan Ini Datang
NOVA/Yannis Rudolf Pratasik
Sosok Putri Ayu Martha Tilaar dan Ibunya, Arini. inzet: Martha Tilaar 

TRIBUN-BALI.COM -  Selama ini kita tentu percaya, nama yang diberikan oleh orangtua kita ataupun nama yang kita beri ke anak kita, pasti menyimpan doa dan harapan yang baik.

Yakin nama adalah doa, seorang petani jagung asal Sumbawa, Arini pun memberi nama yang unik-unik untuk anak-anaknya, salah satunya Putri Ayu Martha Tilaar.

Yup! Bukan berasal sosok di kitab suci atau sejarah, Arini justru memilih menyematkan nama tokoh-tokoh yang ia kagumi ke anak-anaknya.

Putri Ayu Martha Tilaar akhirnya Bertemu Martha Tilaar di Jakarta, Rabu (12/12)
Putri Ayu Martha Tilaar akhirnya Bertemu Martha Tilaar di Jakarta, Rabu (12/12) (NOVA/Yannis Rudolf Pratasik)

“Iya, anak pertama itu namanya Dewi Megawati. Jadi bidan. Kedua, Vivi Sumanti, artis dulu, kan. Ketiga, Satriawan Perdana Putra sudah S2 sekarang, Keempat ada Putri Ayu Martha Tilaar, terakhir yang bungsu Puput Novel, sekarang jadi pramugari, sekolah di Jogja,” kisah Arini saat ditemui di sela-sela makan siang bersama Martha Tilaar dan Wulan Tilaar, di Jakarta, Rabu (12/12).

Ya, berkat nama yang sama, Putri Ayu dan ibunya akhirnya memiliki kesempatan bertemu langsung dengan Martha Tilaar.

()

NOVA/Yannis Rudolf Pratasik
Sosok Putri Ayu Martha Tilaar dan Ibunya, Arini
 

Keberadaan Putri Ayu Martha Tilaar sendiri diketahui oleh pihak Martha Tilaar setelah info mengenai dirinya sempat di-posting oleh Presiden RI Jokowi.

Pasalnya Agustus silam, perempuan yang kini berkuliah di jurusan Pariwisata di Lombok ini berhasil memenangkan juara 1 lomba masak ikan dan berkesempatan langsung bertemu dengan Presiden Jokowi.

Putri Ayu mengaku memang menyukai segala hal berbau rempah-rempah sejak kecil.

Berangkat dari posting-an orang nomor satu di Indonesia itu, pihak Martha Tilaar pun langsung menghubungi Putri Ayu dan mengundangnya main ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan sosok yang menjadi inspirasi namanya.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved