Polres Tabanan Gelar Rakor Serangkaian Operasi Lilin 2018 Jelang Nataru dan Galungan

kegiatan ini fokus untuk membahas kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, yang kebetulan dalam satu rangkaian pengamanan dengan Galungan

Polres Tabanan Gelar Rakor Serangkaian Operasi Lilin 2018 Jelang Nataru dan Galungan
Istimewa/Polres Tabanan
Jajaran Polres Tabanan menggelar rapat koordinasi serangkaian pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2018 dengan instansi terkait, tokoh agama, dan para pelaku pariwisata dalam rangka pengamanan menjelang pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Ruang Rupatama Polres Tabanan, Jumat (14/12/2018).  

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Jajaran Polres Tabanan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait, tokoh agama, dan para pelaku pariwisata serangkaian pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2018 dalam rangka pengamanan menjelang pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Ruang Rupatama Polres Tabanan, Jumat (14/12/2018).

Rakor ini dipimpin langsung Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa.

AKBP Sinar Subawa mengatakan, kegiatan ini fokus untuk membahas kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, yang kebetulan dalam satu rangkaian pengamanan yaitu Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Sebab pada rangkaian pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 tentu akan ada peningkatan mobilitas masyarakat, terutama di pusat keramaian seperti pasar dan objek wisata seperti DTW Tanah Lot, Kebun Raya Bedugul dan Jatiluwih.

“Hari ini kami bersama instansi terkait, tokoh agama dan lainnya membahas pengamanan menjelang Nataru karena rangkaian hari raya tersebut pasti akan ada peningkatan mobilitas. Dan untuk pengamanan Nataru polisi juga menggelar pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2018 mulai 21 Desember sampai 3 Januari mendatang,” kata AKBP Sinar Subawa.

AKBP Sinar Subawa menyebutkan, untuk mendukung kegiatan operasi berjalan lancar juga akan dibangun dua pos pelayanan, yakni di Tanah Lot dan Simpang Patung Jagung Baturiti.

Kemudian juga akan dibangun lima pos pengamanan pada jalur utama Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk.

“Personel kami akan bertugas 24 jam sampai Operasi Lilin ini selesai,” imbuhnya.

Diharapkan, kata dia, situasi dan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman, kondusif dan terkendali, baik sebelum, saat, dan pasca Natal 2018, Hari Raya Galungan, dan Tahun Baru 2019, serta liburan sekolah.

“Intinya kami dari semua elemen baik itu polisi, TNI, instansi dan masyarakat siap bekerja sama dan bersinergi menciptakan situasi di wilayah hukum Tabanan yang aman dan kondusif,” tandasnya.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved