Wiki Bali

TRIBUN WIKI - 5 Patung Ikon Pulau Dewata

Berikut ini Tribun Bali rangkumkan 5 patung yang menjadi ikon pulau dewata, Bali

TRIBUN WIKI - 5 Patung Ikon Pulau Dewata
Tribun Bali/Rino Gale
Patung-patung yang menjadi ikon pulau dewata Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Berikut ini Tribun Bali rangkumkan 5 patung yang menjadi ikon pulau dewata, Bali.

1. Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Proses pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana terus digenjot oleh PT. Garuda Adhimatra Indonesia untuk dapat selesai bulan Oktober mendatang.
Proses pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana terus digenjot oleh PT. Garuda Adhimatra Indonesia untuk dapat selesai bulan Oktober mendatang. (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Patung yang dirancang sejak tahun 1989 oleh seniman bernama I Nyoman Nuarta ini menjadi ikon baru yang sangat mengesankan bagi Indonesia, khususnya di Bali.

Dengan tinggi 121 meter yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, patung GWK mengalahkan patung Liberty di Amerika.

Gimana menurut kalian, hebat bukan?

Yuk, berkunjung kesana.

2. Patung Dewa Ruci

Terlihat para tukang sibuk mempercantik Patung Dewa Ruci di Jalan Bypass Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (18/7/2018).
Terlihat para tukang sibuk mempercantik Patung Dewa Ruci di Jalan Bypass Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (18/7/2018). (Tribun Bali/Rino Gale)

Terletak di Jalan Simpang Dewa Ruci atau biasa disebut Simpang Siur, konon patung tersebut dibangun pada tahun 1996 oleh seniman bernama I Watan Winten.

Kisah Patung Dewa Ruci berangkat dari salah satu segmen perjalanan Bima ketika mengambil tirtha amertha, dimana dalam perjalanannya, Bima dihadang oleh Naga Neburnawa.

3. Patung Satria Gatotkaca

Suasana di Patung Satria Gatotkaca, Tuban, Kuta, Badung, Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 20.00 Wita yang terlihat kurang terang lantaran sejumlah lampu tak berfungsi maksimal.
Suasana di Patung Satria Gatotkaca, Tuban, Kuta, Badung, Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 20.00 Wita yang terlihat kurang terang lantaran sejumlah lampu tak berfungsi maksimal. (Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan)
Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved