13.000 Buku Spiritual dan Bhagavad Gita untuk Umat, Gita Yoga Akan Hadirkan Jokowi

Gita Jayanti Nasional yang keempat ini memilih Bali sebagai tuan rumah untuk menggemakan hari pewahyuan Bhagavad Gita

13.000 Buku Spiritual dan Bhagavad Gita untuk Umat, Gita Yoga Akan Hadirkan Jokowi
Panitia Gita Jayanti
Panitia Gita Jayanti bersama Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) Indonesia, Nengah Wijana mengatakan Gita Jayanti Nasional (GJN) tahun 2018 ini memasuki pelaksanaan keempat.

Gita Jayanti Nasional yang keempat ini memilih Bali sebagai tuan rumah untuk menggemakan hari pewahyuan Bhagavad Gita.

Beberapa kegiatan digelar mulai dari Gita Edukasi (seminar, gita champion), Gita Aksi (Gita Yoga, Bhakti Sosial), Gita Puja dan Pancak Gita Jayanti Nasional 2018.

Gita Jayanti Nasional 2018 juga dirangkai dengan berbagai perlombaan untuk para siswa dan umum, yang dikemas dengan nama Gita Champion, yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018 bertempat di Kampus UNHI Denpasar.

Gita Champion terdiri dari perlombaan menghafal sloka Bhagavad Gita (kategori SD dan SMP), Dharma Wacana (kategori SMP dan SMA), serta menulis esai dan testimoni (kategori umum).

Dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 200 orang untuk semua kategori, Gita Champion mendapat sambutan hangat dari para peserta dan pembina lomba.

"Gita Champion diharapkan dapat terselenggara secara rutin setiap tahun, dan menjadi pemicu generasi muda untuk mulai mempelajari kitab sucinya," kata Wijana dalam rilis yang diterima Tribun Bali.

Panitia juga mengajak para relawan berkontribusi secara langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan kitab suci dan buku-buku spiritual terkait Weda.

Selama dua bulan kegiatan ini, para relawan telah mendistribusikan sebanyak 13.000 buku spiritual dan Bhagavad Gita kepada umat.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved