Pangdam IX/Udayana Kalahkan Lawan di Set Penentuan

Permainan sengit belangsung seru dan hasil akhir dimenangkan pasangan Pangdam dengan skor 9-6 dalam set penentuan

Pangdam IX/Udayana Kalahkan Lawan di Set Penentuan
Pendam Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Jumat (14/12/2018) kemarin, menyempatkan diri mengajak para Perwira Staf untuk berolahraga tenis lapangan, di lapangan tenis kediaman Pangdam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ditengah kesibukan hiruk pikuk kegiatan protokoler maupun program rutin di wilayah Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, Jumat (14/12/2018) kemarin, menyempatkan diri mengajak para Perwira Staf untuk berolahraga tenis lapangan, di lapangan tenis kediaman Pangdam.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto disela kegiatan olahraga bersama meyampaikan, dalam kegiatan olahraga ini, Pangdam berpasangan dengan Staf Ahli (Kolonel Arh Sofyan, M.T) melawan pasangan Kapok Sahli (Kolonel Inf Rachmat Budi Sutrisno) dan Waaspers (Letkol Kav Berto S.P Capah).

Permainan sengit belangsung seru dan hasil akhir dimenangkan pasangan Pangdam dengan skor 9-6 dalam set penentuan.

Adapun tujuan olahraga bersama ini disamping untuk menjaga kebugaran dan fisik yang prima, juga merupakan salah satu media dalam pengejawantahan konsep Kepemimpinan TNI/Kepemimpinan Lapangan.

"Tugas seorang pemimpin harus selalu berada di tengah-tengah anak buah, sebagaimana juga yang diamanatkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman, 'Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah'," ucapnya.

"Realisasi dari konsep kepemimpinan ini, salah satunya dibangun dengan cara berolahraga bersama, di sini akan terlihat adanya kebersamaan, bahwa seorang pemimpin dalam memosisikan anggotanya bukan semata-mata sebagai bawahan, melainkan juga sebagai partner kerja dan sebagai pelaksana tugas dalam suatu organisasi," jelas Kapendam.

Hal itu disebutkannya agar antar pemimpin dan yang dipimpin tidak ada sekat yang tebal dan jarak yang jauh, namun masih tetap dalam koridor etika yang berlaku di lingkungan TNI.

Para pejabat yang hadir dalam kesempatan olahraga bersama tersebut, antara lain Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufiq Budi Santoso, Danrem 163/Wira Satya, Kapoksahli, Sahli, Staf Khusus, Asrendam IX/Udayana, Asisten, Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Waaspers dan sejumlah Perwira lainnya.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved