Persiapan Perpani Denpasar Hadapi Porprov Bali 2019  

Persiapan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Denpasar hadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan

Persiapan Perpani Denpasar Hadapi Porprov Bali 2019  
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Gusti Putu Sugiartha di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (15/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persiapan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Denpasar hadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Beberapa hari lagi tahun akan segera berganti, Porprov Bali 2019 pun semakin dekat.

Persiapan demi persiapan telah mulai dilakukan oleh beberapa cabang olahraga (cabor) yang ada di Denpasar, satu diantaranya panahan.

Pelatih Perpani Denpasar, I Gusti Putu Sugiartha berujar persiapan telah dilakukan oleh tim panahan Denpasar, dengan menggelar latihan hampir setiap hari di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Sebanyak 24 atlet akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Bali 2019, dan para atlet tersebut akan dibagi menjadi tiga divisi yaitu divisi standar bow, compound serta recurve.

24 atlet tersebut merupakan atlet yang pernah mengikuti Porprov Bali 2017, Wali Kota Cup maupun kejuaraan lainnya.

Ia juga mengatakan degradasi dan promosi masih terjadi hingga tim definitif ditentukan.

Diantara tiga divisi tersebut yang menjadi unggulan untuk mendapatkan medali ialah divisi recurve dan standar bow.

 “Yang kami unggulkan di recurve sama standar bow, kalau coumpound ya mungkin 40 persen lah peluang di sana, karena terkendala alat,” ujarnya di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (15/12/2018).

Pada Porprov Bali 2017 cabor panahan Denpasar gagal menjadi juara umum.

Denpasar kalah dengan Badung, sehingga berada di peringkat dua dengan 9 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu, sedangkan Badung memperoleh 9 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu.

Sugiartha mengatakan, pada Porprov Bali 2019 tim panahan Denpasar akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih juara umum.

“Kami akan usahakan untuk juara umum, target yang penting ya 8 medali emas kami pertahankan, waktu di Gianyar kan (memperebutkan) 19 medali emas, sekarang turun menjadi 15 medali emas, jadi 3 divisi itu masing-masing dapat 5 medali emas,” ucapnya.

Beberapa atlet yang ia harapkan dan andalkan untuk meraih medali saat Porprov Bali 2019 diantaranya Gusti Ayu Yuniastari di divisi recurve putri, Gusti Ayu Widiastari di divisi compound putri, Buchika di divisi standar bow putri, Dewa Gede di divisi standar bow putra, dan Ngurah di divisi recurve putra.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved