Stand Alam Batik Ajak Pengunjung Membatik di SETC Expo 2018

Salah satu stand menarik di SETC Expo 2018 yakni Alam Batik, yang mengajak pengunjung untuk ikut merasakan bagaimana membuat motif batik

Stand Alam Batik Ajak Pengunjung Membatik di SETC Expo 2018
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pemangku Padepokan Alam Batik, Ferry saay menemani salah satu pengunjung yang sedang membatik di stand Alam Batik pada Minggu (16/12/2018) dalam acara SETC Expo 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Salah satu stand menarik di SETC Expo 2018 yakni Alam Batik, yang mengajak pengunjung untuk ikut merasakan bagaimana membuat motif dalam membatik.

Ferry S.S atau sering disebut Ki Joyo merupakan pemangku Padepokan Alam Batik.

Ketika ditemui Tribun Bali pada Minggu (16/12/2018), Ki Joyo menyebutkan bahwa pengunjung yang telah membatik di stand-nya akan langsung membawa pulang hasil karya batiknya secara cuma-cuma alias gratis.

“Saya sengaja membawa alat ini (lilin malam, red), karena saya ingin pameran ini tidak hanya sale saja, tapi saya ingin mengenalkan dan mengampanyekan batik kepada masyarakat. Saya ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa ini adalah proses membatik,” ucapnya.

Menampilkan Batik warna alam dengan bahan dasar kulit kayu mangrove, kulit buah jowale, dan kulit kayu matoa, harga kain batik yang dibanderol di stand ini mulai dari harga Rp 450 ribu sampai dengan Rp 75 juta.

Menurut Ferry, kain batik dengan warna alam ini memikili keistimewaan, yaitu keindahan warna yang ditampilkan sangatlah cantik dan berbeda dengan batik jenis lain.

Berasal dari Dusun Pajaran No 99, Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Alam Batik menghadirkan beberapa motif seperti kasampurnan, saronoraharjo, sri rejeki, dan kinasih.

Bagaimana Tribunners, tertarik ingin membatik di stand Alam Batik ini?

Langsung saja kunjungi stand Alam Batik yang turut serta dalam SETC Expo 2018, di Gong Perdamaian Kertalangu, Denpasar, Bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved