Bijak Gunakan Dana Desa, Begini Pesan Anggota DPR Asal Bali Ini

Gunakanlah dana desa dengan bijak, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Bijak Gunakan Dana Desa, Begini Pesan Anggota DPR Asal Bali Ini
Bobby
Anggota DPR RI dapil Bali, Tutik Kusuma Wardhani (tengah) menggelar acara Tatap Muka dan Serap Aspirasi dengan masyarakat Tempekan Jelungga, Banjar Dinas Bhuana Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Anggota DPR RI dapil Bali dari Partai Demokrat, Tutik Kusuma Wardhani menggelar acara Tatap Muka dan Serap Aspirasi dengan masyarakat Tempekan Jelungga, Banjar Dinas Bhuana Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali, Selasa (18/12/2018).

Dalam pertemuan yang dihadiri Kelian Banjar Bhuana Kerthi, Kelian Adat, dan krama Tempekan Jelungga ini, Tutik didampingi suaminya, I Gede Dharma Wijaya (caleg DPRD Kabupaten Buleleng dari Partai Demokrat).

Tutik berpesan agar semua pihak di desa menggunakan dana desa dengan bijak.

"Setiap desa diberikan dana untuk diolah dan dipergunakan guna kepentingan desa, sesuai dengan aturan-aturan yang mengikatnya. Gunakanlah dana desa dengan bijak, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat," ujar Tutik yang maju lagi sebagai caleg DPR RI dapil Bali dari Partai Demokrat pada Pemilu 2019.

Tutik juga mengingatkan petani di Tempekan Jelungan untuk memanfaatkan lahan tidur untuk dibuatkan klaster dengan tanaman yang cocok di daerah tersebut agar nantinya bisa menciptakan produk ugggulan desa, sehingga dapat meningkatkan PAD desa.

"Selain itu, kita juga harus waspada tentang bahaya berita hoax. Saat ini banyak berita yang menyesatkan di media, yang bisa saja memecah-belah persaudaraan kita. Nah, marilah kita cerdas dalam menanggapi berita-berita hoax ini. Berita yang menyangkut SARA sangatlah sensitif. Oleh sebab itu, mari kita lebih bijak menanggapi berita tersebut," kata Tutik.

Tutik juga membagikan buku 4 pilar. Sebagai pejabat negara, Tutik juga menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan, guna menjelaskan kepada masyarakat tentang Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Bhinneka Tunggal Ika. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved