TNI AL Denpasar Serahkan 10 Hunian Sementara Bagi Korban Gempa Lombok

Misi kemanusian untuk korban gempa Lombok yang digagas Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar tahap dua

TNI AL Denpasar Serahkan 10 Hunian Sementara Bagi Korban Gempa Lombok
dokumentasi TNI AL Denpasar
Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar tahap ke II akhirnya diberangkatkan ke Lombok Utara, Selasa (18/12/2018) 

TNI AL Denpasar Serahkan 10 Hunian Sementara Bagi Korban Gempa Lombok

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Misi kemanusian untuk korban gempa Lombok yang digagas Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar tahap ke II kembali dilakukan.

Misi tahap kedua ini diberangkatkan ke Lombok Utara, Selasa (18/12/2018), setelah sukses mengantarkan bantuan tahap I September yang lalu.

Pelepasan relawan kemanusian ini dilakukan Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar, Ny Veronica Henricus Prihantoko didampingi Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, disaksikan oleh Ketua YICMB H. Wasit Pamungkas dan Sekjen MUI Bali H. Abdul Kadir Makaramah.

Baca: Pasangan Kumpul Kebo Terpanggang di Kamar Kosan, Polisi Temukan Botol Bekas Bensin, Bunuh Diri?

Baca: Baru Nikah Sudah Selingkuh Picu Pasangan yang Menikah Muda Lakukan KDRT, Bali Angkanya 100% Lebih

Baca: Beda dengan Sang Suami, Tersangka Korupsi Tiarta Ningsih Belum Ditahan, Ini Alasannya

Relawan yang tergabung dalam misi kemanusian ini selain terdiri dari unsur YICMB & FSC juga datang dari PHBI Densel, Masjid Sabilul Hidayah TNI AL, dan PT Bandar Nelayan Denpasar.

Sasaran misi kemanusian kali ini adalah meresmikan dan menyerahkan 10 unit Huntara (Hunian Sementara) bagi korban bencana alam Gempa Bumi di Lombok Utara.

Dalam sambutannya, Wasit Pamungkas mengucapkan terimaksih kepada Danlanal Denpasar yang telah mendukung serta memfasilitasi kegiatan misi kemanusiaan ini.

“Semoga Kiprah Yayasan Insan Cendikia Madani Bali beserta seluruh lembaga yang bergabung yaitu PHBI Densel, Masjid Sabilul Hidayah TNI AL Denpasar, dan Forum Silaturohim Ceningansari dalam kegiatan bersama ini bisa membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok,” ujar Wasit Pamungkas.

Dalam arahannya Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar mengatakan, kegiatan TNI AL Denpasar bersama relawan YICMB & FSC ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL Denpasar kepada para korban gempa bumi di Lombok dan sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar, Ny Henricus Prihantoko berpesan kepada seluruh relawan untuk bisa menjaga nama baik institusi dan yayasan.

"Yang dibawa ini merupakan niat baik kita, maka harus kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita ini peduli atas penderitaan mereka dan mendoakan semoga kegiatan berjalan aman dan lancar," kata dia melalui pesan tertulis yang diterima tribun-bali.com siang ini. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved