Liputan Khusus

Turis Asing Kriminal Tambah Banyak di Bali, Tantangan bagi Pariwisata Berkualitas

Setiap tahun Polda Bali selalu merilis pelaku kejahatan yang dilakukan oleh para turis asing. Pada 2017, ada tujuh orang turis asing

Turis Asing Kriminal Tambah Banyak di Bali, Tantangan bagi Pariwisata Berkualitas
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Polda Bali saat ungkap kasus penangkapan tiga tersangka kasus penipuan di negara asalnya saat gelar jumpa pers di Polda Bali, Rabu (12/12/2018) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Luh Suarini merasa aneh dengan geliat turis asing yang melihat-lihat barang di toko tempatnya bekerja.

Lima turis perempuan asal Rusia itu berlagak tak biasa.

Sebab, empat turis tiba-tiba mengerumuninya dan melempar bermacam-macam pertanyaan, sedangkan satu temannya sibuk melihat-lihat barang.

Beberapa saat kemudian, petugas sales di Toko Gooseberry Intimates yang berada di kawasan Camplung Tanduk, Seminyak, itu melihat keanehan di bagian perut dan dada salah satu turis itu.

“Saya sudah curiga dari awal gerak geriknya mencurigakan sekali. Pas izin ajak dia ke ruangan untuk memeriksanya, dia tidak mau dan ngotot.

Akhirnya ada teman yang memaksa mengambil barang, dan benar dia menyelipkan dua barang di sini,” tutur Luh Suarini saat ditemui Tribun Bali di butik tempatnya bekerja, dua pekan lalu.

Bule Curi Pakaian Dalam.
Bule Curi Pakaian Dalam. (Facebook Arif)

Setelah ketahuan mencuri, lima perempuan itu pun langsung mencoba kabur, namun dihalangi oleh sekuriti.

Akhirnya ketegangan pun terjadi. Insiden ini sempat viral di media sosial dua pekan lalu.

“Meskipun teman kami berhasil mengambil barang di dadanya, tapi dia tetap gak mau ngaku nyuri, akhirnya dibawa ke kantor polisi. Tapi ujungnya damai, kami tidak proses lanjut,” kata Suarini.

Setelah ditelusuri, lima bule perempuan itu ternyata adalah siswa SMA di salah satu sekolah di luar negeri. Mereka ke Bali untuk liburan.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved