Sponsored Content

Bank Mantap Gelar Edukasi Perbankan Bagi Para Bidan di Semarang

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Kantor Pusat menyelenggarakan Edukasi Perbankan Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Kepada Masyarakat.

Bank Mantap Gelar Edukasi Perbankan Bagi Para Bidan di Semarang
Dok Bank Mantap
Dalam rangka menjalankan program literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Kantor Pusat menyelenggarakan Edukasi Perbankan Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Kepada Masyarakat, Semarang, 21 Desember 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARANG -  Dalam rangka menjalankan program literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Kantor Pusat menyelenggarakan Edukasi Perbankan Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Kepada Masyarakat.

Bertempat di Hotel Dafam Semarang, dengan mengambil tema Edukasi Perbankan & Literasi Keuangan “Program
Pengenalan Perbankan dan Keuangan” hari ini Jumat, 21 Desember 2018.

Acara edukasi perbankan dibuka oleh Paulus Endra Suyatna selaku Direktur Compliance & Risk Bank Mantap yang dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2018 sasaran program edukasi tersebut adalah para pensiunan PNS yang tergabung dalam komunitas PWRI dan pensiunan TNI/POLRI yang tergabung dalam komunitas PEPABRI. Untuk, kegiatan edukasi di Semarang ini menghadirkan 100 peserta yang terdiri dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jawa Tengah dan Komunitas Bidan
Kota Semarang.

Edukasi ini dioptimalisasikan kepada para bidan agar dapat mengenal tentang produk perbankan dan peningkatan pengetahuan serta pemahaman terhadap lembaga produk dan layanan jasa keuangan.

“Edukasi perbankan tersebut bertujuan dalam rangka implementasi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) dan menginformasikan fitur dasar produk serta layanan jasa keuangan, termasuk memberikan keterampilan terkait manfaat biaya dan risiko dalam memanfaatkan produk Bank yang dibutuhkan pensiunan untuk selalu produktif dan aktif sesuai dengan visi misi perseroan”, ujar Endra.

Endra menambahkan, edukasi yang diadakan di Semarang merupakan bagian dari road show di beberapa kota besar di Indonesia yang sebelumnya diadakan di kota Makassar, Denpasar dan Kupang, penyelenggaraan edukasi perbankan ini dilakukan secara rutin yang merupakan amanat dari OJK kepada seluruh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK).

Dalam kegiatan edukasi, Bank Mantap juga memberikan pemeriksaan gratis kepada para peserta bekerjasama dengan Klinik Nawang Medista Pratama, menghadirkan 3 (tiga) tenaga pemeriksa kesehatan, peserta dapat melakukan pengecekan kadar gula darah, kolesterol dan lainnya. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved