4 Unit Kamar Kos dan Gudang Kripik di Jalan Banteng Baru Denpasar Timur Dilahap Si Jago Merah

Dugaan sementara peristiwa kebakaran terjadi karena adanya kebocoran tabung gas yang ada di dapur milik Muntanah (55)

4 Unit Kamar Kos dan Gudang Kripik di Jalan Banteng Baru Denpasar Timur Dilahap Si Jago Merah
Facebook Pusdaplops BPBD Denpasar
Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar memadamkan api di Jalan Banteng Baru No. 16 Denpasar Timur, Sabtu (22/12/2018), sekitar pukul 23.20 Wita malam tadi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terjadi peristiwa kebakaran yang menimpa 4 unit kamar kos semi permanen dan dapur masing- masing kamar kos beserta seluruh perabotan, juga satu unit gudang pembuatan kripik di Jalan Banteng Baru No. 16 Denpasar Timur, Sabtu (22/12/2018), sekitar pukul 23.20 Wita malam tadi.

Kapolsek Denpasar Timur AKP Nyoman Karang Adiputra saat dikonfirmasi tribun-bali.com pagi tadi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dirinya mengatakan, dugaan sementara peristiwa kebakaran terjadi karena adanya kebocoran tabung gas yang ada di dapur milik Muntanah (55).

"Menurut keterangan saksi, Ibu Muntanah, saat kejadian korban berada di kamarnya. Korban merasa kepanasan, kemudian korban keluar dan melihat api sudah besar bersumber dari dapur miliknya yang terletak bersebelahan dengan kamar kosnya," kata Kapolsek melalui pesan tertulisnya, Minggu (23/12/2018) pagi tadi.

Menurut saksi, ujar Nyoman Karang, dia sebelumnya sudah selesai memasak dan seingatnya telah mematikan kompor gas.

Saksi lainnya, lanjut dia, yakni Miftahul Janah (45), pemilik gudang kripik menerangkan sekira pukul 23.15 Wita, korban mendengar ada orang menyalakan kompor gas yang berasal dari dapur milik Ibu Muntanah, dan beberapa saat kemudian korban mendengar ada orang berteriak kebakaran.

"Saat itu korban keluar kamar dan melihat api sudah besar yang bersumber dari dapur milik Ibu Muntanah, yang kemudian api melalap bangunan yang ada di sekitarnya, termasuk melalap gudang pembuatan kripik milik korban," lanjutnya.

Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar tiba di TKP sekira pukul 23.30 Wita, dan api dipadamkan sekira pukul 00.40 Wita setelah dikerahkan sebanyak 6 unit Mobil PMK BPBD Kota Denpasar.

Dalam peristiwa ini Kapolsek menyebut tidak ada korban jiwa.

Kerugian material yakni 4 unit kamar kos semi permanen, dapur masing- masing kamar, beserta barang-barang milik penghuni kos.

Dan satu unit gudang pembuatan kripik beserta bahan baku kripik maupun kripik yang ada di dalamnya.

Untuk sementara jelas Kapolsek nominal kerugian belum dapat dipastikan, mengingat korban masih panik dan trauma atas kejadian. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved